Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Bagikan Buku Bacaan, Anak-anak Adat Terpencil Tetap Belajar

Bagikan Buku Bacaan, Anak-anak Adat Terpencil Tetap Belajar

LAMPUNG1.COM, Banggai – Anak-anak adat terpencil di Desa Uemea, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai terkendala jaringan telekomunikasi saat mengikuti pelajaran online yang disediakan oleh pemerintah karena dampak virus corona atau COVID-19.

Namun saat ini, anak-anak tersebut tidak khawatir lagi. Sebab, Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Letkol Inf Fanny Pantouw membawa ratusan buku bacaan kepada anak-anak adat terpencil tersebut.

Kini mereka bisa belajar di rumah masing-masing, meski masih dalam keadaan libur sekolah karena dampak COVID-19. “Kami prihatin dengan anak-anak di Desa Uemea. Olehnya itu, kami membawa buku bacaan kepada anak-anak agar bisa digunakan di rumah masing-masing untuk belajar,” kata Fanny Pantouw.

Anak-anak yang menerima buku tersebut sangat senang. Itu terlihat dari wajah mereka saat menerima bantuan buku bacaan yang diserahkan langsung oleh Dandim 1308 Luwuk Banggai tersebut. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *