Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Bangunan Jalan TMMD Akan Tingkatkan Perekonomian Warga

Bangunan Jalan TMMD Akan Tingkatkan Perekonomian Warga

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Berbagai tanggapan muncul dari sejumlah warga Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terkait mulusnya jalan di desa itu setelah dibangun oleh TNI, melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Diketahui.dalam menggelar TMMD Reguler di Desa Pantirejo, jajaran TNI dari Kodim Pekalongan, membangun jalan sepanjang  2.550 Meter dengan lebar 3 Meter. Dan  H -3 menjelang berakhirnya TMMD tersebut, . jalan sudah berhasil diselesaikan.

BACA JUGA:  Memberi Motivasi Kepada Masyarakat Didaerah Binaannya secara Berkesinambungan Terus Dilakukan Babinsa Koramil 04/LB

Menurut Serka Nur Abidin, Staf Ter Kodim Pekalongan, pembangunan jalan di Pantirejo itu memang sudah selesai H -3 menjelang TMMD berakhir. Diharapkan pembangunan jalan tersebut bisa memperlancar aktivitas warga Desa Pantirejo dan sekitarnya. ‘’Saya yakin, penikmat jalan karya TMMD ini juga warga sejumlah desa di seputaran Pantirejo, ‘’ terang Serka Nur Abidin, Minggu (12/04/2020).

Adalah Sigit Sulis (40),salah satu warga Pantirejo, menyempatkan untuk mencoba mulusnya jalan di desanya setelah selesai dibangun Tentara dari Kodim Pekalongan. ‘’Terus terang saya benar-benar senang dengan derap langkah pembangunan di desa saya melalui TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan,’’  ujarnya.

BACA JUGA:  Nuzul Irsan Kembalikan Berkas Pencalonan Dibeberapa Partai

Pada sisi lain, Sigit meyakini, bahwa  jalan hasil karya TMMD itu akan meningkatkan perekonomian warga di desanya.  ‘’Aktivitas menjadi lancar sehingga ini jelas-jelas akan membawa kesejahteraan warga. contoh kecil saja, sebelum jalan dibangun, karena memang kondisinya benar-benar jelek, sehingga menyulitkan warga saat membawa hasil panen padi dari sawah.  Kini, warga tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk angkut hasil panen ke rumah. Karena jalan sudah bagus setelah dibangun Pan Tentara,’’ papar Sigit Sulis yang sehari-hari sebagai wiraswasta itu. (red).

BACA JUGA:  Vyanisty Lampung Siap Ramaikan Konser Pelantun Lagu "Sayang"

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING