Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Banyak Warga Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD

Banyak Warga Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Keberadaan Posko Kesehatan yang didirikan di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ternyata berkah bagi warga setempat. Yakni memanfaatkan Posko kesehatan tersebut untuk mendapat layanan kesehatan gratis.

Di setiap harinya, secara bergantian warga datang untuk minta layanan kesehatan. Mulai dari anak-anak, laki-laki maupun perempuan, dengan berbagai keluhan.

Adalah Sertu Wahidin, TNI petugas kesehatan yang standby di Posko kesehatan TMMD. Dia mengatakan, di setiap harinya tidak kurang dari 10 hingga 15 warga yang datang untuk minta pelayanan kesehatan. Untuk keluhannya rata batuk pilek, sebagian datang untuk minta ukur tensi darahnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Jalan Aspal TMMD Kodim Bojonegoro Terus Dikebut

”Semua kita layani. Hanya saja kadang kala kami juga harus keliling di sejumlah sasaran fisik, dimana banyak anggota Satgas TMMD dan warga yang tengah bekerja fisik. Untuk itu, kami menjadwalkan jam bagi warga yang ingin minta layanan kesehatan,” jelas Sertu Wahidin, Sabtu (4/4/2020).

Terpisah Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, mengatakan, keberadaan Posko Kesehatan di lokasi TMMD, tepatnya di Balai Desa Pantirejo, memang bukan hanya untuk melayani kesehatan para anggota Satgas TMMD. Melainkan juga warga dipersilahkan untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan. (red)

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *