Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Begini Cara Mencuci Tangan yang Benar, Kata Serka Andreas

Begini Cara Mencuci Tangan yang Benar, Kata Serka Andreas

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Mencuci tangan seringkali dianggap sebagai kebiasaan yang sepele oleh kebanyakan orang. Padahal, mencuci tangan adalah benteng utama dalam mencegah berbagai jenis penyakit, mulai dari demam, influenza, diare, meningitis, hingga bronchilitis, dan mampu mencegah penularan virus. Menanggapi penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) yang sudah meresahkan banyak negara di dunia dan mengakibatkan ratusan ribu orang diberbagai belahan dunia meninggal.

Kondisi tersebut juga menjadi perhatian Satgas TMMD 107, Kodim 1308/Luwuk Banggai, untuk mengedukasi masyarakat warga Desa Samalore, Kecamatan Toili, tempat TMMD dilaksanakan dengan Sosialisasi cuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan dan pencegahan virus corona.

Olehnya itu Anggota Satgas TMMD, Serka Andreas memperagakan cara mencuci tangan yang benar kepada anggota BPD, Desa Samalore dan aparat, bagaimana pentingnya mencuci tangan dengan benar, agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Kita perlihatkan caranya, karena mencuci tangan bukan hanya sekedar mencuci, namun penggunaan sabun dan durasi mencuci minimal 15 detik harus juga di perhatikan, agar tangan kita nantinya benar benar aman dari bibit penyakit atau virus yang menempel,” ungkap Serka Andreas. (red)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *