Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Begini Cara Mencuci Tangan yang Benar, Kata Serka Andreas

Begini Cara Mencuci Tangan yang Benar, Kata Serka Andreas

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Mencuci tangan seringkali dianggap sebagai kebiasaan yang sepele oleh kebanyakan orang. Padahal, mencuci tangan adalah benteng utama dalam mencegah berbagai jenis penyakit, mulai dari demam, influenza, diare, meningitis, hingga bronchilitis, dan mampu mencegah penularan virus. Menanggapi penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) yang sudah meresahkan banyak negara di dunia dan mengakibatkan ratusan ribu orang diberbagai belahan dunia meninggal.

BACA JUGA:  Adipati Mengikuti Video Converence Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Kampung Gelombang ke III tahun 2021

Kondisi tersebut juga menjadi perhatian Satgas TMMD 107, Kodim 1308/Luwuk Banggai, untuk mengedukasi masyarakat warga Desa Samalore, Kecamatan Toili, tempat TMMD dilaksanakan dengan Sosialisasi cuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan dan pencegahan virus corona.

Olehnya itu Anggota Satgas TMMD, Serka Andreas memperagakan cara mencuci tangan yang benar kepada anggota BPD, Desa Samalore dan aparat, bagaimana pentingnya mencuci tangan dengan benar, agar terhindar dari penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Luwuk Banggai Cor Lantai Rumah Ibu Erna

“Kita perlihatkan caranya, karena mencuci tangan bukan hanya sekedar mencuci, namun penggunaan sabun dan durasi mencuci minimal 15 detik harus juga di perhatikan, agar tangan kita nantinya benar benar aman dari bibit penyakit atau virus yang menempel,” ungkap Serka Andreas. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING