Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Begini Hubungan “Mesra” Satgas TMMD Kodim Kudus Dengan Warga

Begini Hubungan “Mesra” Satgas TMMD Kodim Kudus Dengan Warga

LAMPUNG1.COM, Kudus – Beginilah yang di lakukan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus untuk menjalin keakraban dengan warga guna menjalin persatuan yang kuat demi mengikat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Kamis 16/4/2020.

Melalui program TMMD 107 mereka nampak seperti menganggap teman dengan saudara. Salah satu warga masyarakat yang bernama Sumarno mengatakan, “Kenapa harus malu dan canggung, Bapak – bapak TNI yang berada disini sudah saya anggap seperti teman maupun saudara sendiri karena setiap hari kita selalu bertemu bahkan bercanda senda gurau disaat melaksanakan aktifitas program TMMD maupun saat santai, yang penting kami sebagai warga bisa menunjukkan rasa sopan santun kepada bapak TNI, karena beliau – beliaulah yang menjadi unjung tombak aparat Negara bangsa kita ini, “Kata Sumarno.

BACA JUGA:  Dansatgas Kodim 1011/KLK Berikan Semangat Warga Desa Untuk Hidup Sehat

Mendengar apa yang di katakan bapak Sumarno Warga Dusun Talun Rt 3/VIII Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Serda Sujarwo anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus merasa terharu apa yang di ucapkan salah satu warga mengenai sikap TNI terhadap mereka, “Saya memang sangat terharu karena mereka sudah menganggap kita’ TNI, sebagai teman atau saudara di kalangan warga masyarakat sini, karena mereka sadar bahwa manusia di dunia tidak bisa hidup sendiri tanpa ada kerja sama dan tolong menolong,” ujarnya.

BACA JUGA:  Begal Sadis Di Lampung Timur, Di Bekuk Polisi.

Keakraban nampak jelas apa yang di lakukan anggota Satgas. Kini TNI gantian yang menuangkan minum ke dalam gelas warga untuk diminum saat jam istirahat dirumah warga setelah melaksanaka program TMMD 107 yang ada di Desa Kedungsari. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING