Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Besi Raksasa  Ngamuk, Selesaikan Jalan TMMD

Besi Raksasa  Ngamuk, Selesaikan Jalan TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Ingin melihat slender, si besi raksasa “ngamuk” ? Datanglah ke Desa  Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dimana saat ini tengah menjadi sasaran TMMD  Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan.

Ceritanya, menyusul akan segera berakhirnya pelaksanaan TMMD tersebut, sementara bangunan jalan yang dijadikan sebagai sasaran fisik pokok, belum juga selesai, beri raksasa itu “ngamuk”, sejak pagi hingga sore. Meratakan tanah sebagai Lapisan Pondasi Bawah (LPB), meratakan batu, meratakan kricak, terakhir meratakan batu split yang telah dilumuri dengan aspal.

BACA JUGA:  Berkat Satgas Yang Lihai dan Terampil, Pengerjaan Rumah Pak Rokhim Jadi Lebih Ringan dan Cepat

‘’Itu namanya Slendernya bukan sedang ngamuk, melainkan dipakai kerja keras, untuk menyelesaikan bangunan jalan yang menjadi kegiatan TMMD dari Kodim Pekalongan, ‘’ uar Basuki, seorang petugas pengaspalan jalan yang digandeng Kodim Pekalongan untuk mensukseskan gelaran TMMD di Pantirejo, Kamis (09/04/2020).

Selaku petugas aspal, Basuki sangat bisa memperkirakan, jika sasaran fisik pokok TMMD itu, yakni pengaspalan jalan sepanjang  2.550 M dengan lebar  3 Meter itu tetap akan selesai sebelum TMMD ditutup.

BACA JUGA:  Ini Kemajuan Salah Satu Sasaran Fisik Program Aladin TMMD Bojonegoro di Ngrancang

‘’Ini TMMD masih akan berlangsung 5 hari lagi, sementara itu sisa pengaspalan jalan tinggal sekitar 200  Meter lagi, sehingga sangat memungkinkan akan selesai sebelum TMMD ditutup,’’  papar Basuki.

Senada dengan Basuki, Serka Nur Abidin, Staf Ter Kodim Pekalongan, menyatakan jika pihaknya juga optimis bahwa sasaran fisik pokok TMMD di Pantirejo itu akan selesai sebelum TMMD ditutup..

Menurutnya, per tanggal 8 April 2020, progres pembangunan jalan sudah mencapai 90 persen. Sehingga hal itu cukup bisa dipakai sebagai dasar untuk menyatakan bahwa sasaran fisik  pokok TMMD akan selesai sebelum TMMD ditutup. (red)

BACA JUGA:  Tugas TMMD, Digunakan Untuk Belajar Ilmu Pertukangan

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING