Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / Bides Samalore: Kenangan Bersama Anggota Satgas TMMD 107 Masih Terbayang

Bides Samalore: Kenangan Bersama Anggota Satgas TMMD 107 Masih Terbayang

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 tahun 2020, Kodim 1308 Luwuk Banggai telah berkakhir sehari lalu, Selasa (14/3). Personil Satgas yang melaksanakan tugas telah meninggalkan lokasi sasaran TMMD, namun bagi warga masih menyimpan kesan kebersamaan dengan personil Satgas TMMD.

Kesan tersebut seperti diceritakan oleh Bidan Desa Samalore bernama Putri, yang setiap harinya Putri bersama petugas medis TNI dan sejumlah personil Satgas mendatangi warga memberikan penyuluhan kesehatan tentang pencegahan Virus Corona dan memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:  Belum Kantongi Izin Resmi, Toko Disegel Paksa oleh Petugas

“Banyak kesan dengan pak TNI, saya hamper setiap hari di ajak sama medis TNI dan anggota TNI lainnya kerumah warga, periksa suhu ibu hamil, periksa kondisi kesehatan bayi dan periksa suhu tubuh warga yang berasal dari luar daerah” Cerita Putri.

Putri mengaku, selama keberadaan TNI yang melaksanakan tugas TMMD di Desa Samalore, tugasnya bebannya tugasnya sebagai seoorang medis terbantu dan menjadi ringan. Karena setiap kali melakukan pemeriksaan kondisi warga ia selalu di temani oleh personil Satgas TMMD.

BACA JUGA:  Kodim 0429 Distribusikan 10 Ribu Vaksin COVID-19 Di Lampung Timur

“Saya selalu di bantu oleh pak TNI, ketika ada kegiatan kegiatan pelayanan masyarakat sini, dengan begitu juga saya jadi mengenal kedekatan dengan TNI, pak TNI nya baik baik, suka membantu tugas saya” ungkap Putri.

Ia berharap kegiatan TMMD tersu berlanjut dan TNI selalu diberikan kesehatan dalam melaskanakan tugas di lapangan. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING