Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Bisa Berbuat Lebih Banyak Untuk Masyarakat

Bisa Berbuat Lebih Banyak Untuk Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Salah satu anggota Kompi Senapan C Yonif 714 Sintuwu Maoros, Praka Edhi H, merasa senang karena bisa bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 107 Kodim Luwuk Banggai.

Kata dia, selain tugas operasi perang, terlibat dalam program TMMD ini menjadi impiannya sejak menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Sebab, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan tugas operasi selain perang yang wajib dilakukan setiap prajurit TNI.

Tugas operasi selain perang tersebut, kata Praka Edhi, prajurit TNI bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Terutama bisa menbantu masyarakat yang berekonomi lemah.

“Dan itu saya lakukan selama bertugas menjadi anggota Satgas TMMD di Desa Samalore dan Argakencana,” tutur Praka Edhi, Minggu (5/4)

Selain itu lanjut dia, dia bersama rekan-rekannya juga bisa memperkenalkan satuan mereka serta menunjukkan identitas dan dedikasi mereka kepada masyarakat di sasaran TMMD, bahwa seperti apa dan bagaimana itu anggota TNI.

“Anggota TNI bisa berbaur dengan masyarakat dimana pun dia bertugas,” kata dia.

Praka Edhi berharap, kegiatan TMMD kedepannya dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Dia juga berpesan kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD agar apa yang sudah diberikan oleh Satgas TMMD bisa dimanfaatkan dengan baik dan dijaga agar dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *