Rabu , Juni 3 2020
Home / Nasional / Buat Adonan “Makanan” Sehari-hari Bagi Satgas TMMD 107 Kodim Pekalongan

Buat Adonan “Makanan” Sehari-hari Bagi Satgas TMMD 107 Kodim Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Selama dua pekan lebih terjun di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, para anggota Satgas yang diterjunkan di pembangunan talud dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bekerja membuat adonan untuk memasang pondasi talud atau memasang bata untuk dinding rumah sudah menjadi makanan sehari-hari.

Seperti yang dialami oleh Sertu Ardian, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang terjun di perehaban rumah milik Sudarso, di Dukuh Jlubang RT 1/ RW 2, Desa Pantirejo. Sejak hari pertama bekerja di lokasi itu, dia mendapat tugas membuat adonan untuk memasang batu bata untuk dinding rumah.

”Sejak pertama saya terjun di perehaban rumah Pak Darso ini, tugas saya spesialis menyediakan atau membuat adonan semen campur pasir. Dan hingga hari ke -17 pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan di Pantirejo ini, yang namanya membuat adonan sudah menjadi makanan sehari-hari buat saya, dan beberapa anggota Satgas yang lain,” terang Sertu Ardian, (01/04/2020).

Terpisah, Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Parman, bagi prajurit anggota Satgas TMMD yang terjun di lokasi TMMD Pantirejo, jika mempunyai niat belajar ilmu bangunan pasti akan mempunyai keterampilan lain selain ilmu di dunia kemiliteran.

”Mestinya harus ada niatan itu artinya saat bertugas di lokasi TMMD, harus mempunyai niatan pula belajar ilmu bangunan. Jika mempunyai banyak keterampilan di bidang pembangunan, nantinya akan berguna saat ditugaskan kembali di medan TMMD,” papar Kapten Inf. Parman selaku Komandan  Satuan Setingkat Kompi (SSK) di TMMD Kodim Pekalongan dengan sasaran Desa Pantirejo. (Red)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Evaluasi di Dinas Lingkup Kementerian Pertanian, Kelautan & Perikanan Tahun Anggaran 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Evaluasi dan Rencana Pelaksanaan Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *