Minggu , November 28 2021
Home / Peristiwa / Bupati dan Wabup Pesibar Lakukan Vidio Converence dengan Gubernur Lampung Bahas Program Kartu Petani Berjaya

Bupati dan Wabup Pesibar Lakukan Vidio Converence dengan Gubernur Lampung Bahas Program Kartu Petani Berjaya

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. dan didampingi wakil bupati Erlina,SP.,MH melaksanakan vidio converence dengan Gubernur lampung. di Or Batu Gukhi, Kamis ( 30/04/20 ).

Dalam sambutan Asisten II Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat, MM.,M.Ep menyampaikan bahwa Program Kartu Petani Berjaya ini adalah program unggulan Gubernur Lampung yang bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kejayaan. Hasil yang lebih melimpah dan juga membantu petani dalam memasarkan hasil panen.

BACA JUGA:  Bupati Tulang Bawang Buka Sosialisasi PBB-P2 dan SILTAP Serta DD

Program kartu petani berjaya akan dilaksanakan di seluruh Lampung secara bertahap Dengan berbagai program meliputi Pendistribusian pupuk subsidi, Penyediaan benih padi, Jaminan irigasi dan jadwal panen.

Selanjutnya, Untuk itu kepada seluruh Kepala Daerah Bupati/Walikota diharapkan agar dapat membentuk tim koordinasi diwilayahnya masing-masing dan melakukan pendampingan serta melaksanakan sosialisasi di berbagai Daerah di Kabupaten/Kota.

Ketua Tim Program Kartu Petani Berjaya, prof. M. Yusuf Barusman menyampaikan
Pergub No 9 tahun 2020 tentang Kartu Petani Berjaya yaitu suatu program yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dengan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Timur Rencanakan Bentuk Pansus COVID-19

Adapun ukuran Kinerja Keberhasilan antara lain peningkatan produksi dan produktivitas, efesien Usaha Tani, peningkatan keuntungan usaha tani, Peningkatan Nilai tukar petani ( NTP).

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris daerah Ir.N.Lingga Kusuma,MP. Kepala Bappeda, kadis perikanan, kadis kominfo, kabag perekonomian. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING