Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Bupati Minta Warga Rawat Semua Hasil Karya  TMMD Kodim Pekalongan 

Bupati Minta Warga Rawat Semua Hasil Karya  TMMD Kodim Pekalongan 

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Penutupan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di   Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dilakukan oleh Bupati Pekalongan,  H. Asip Kholbihi, S.H. M. Si, Selasa (14/04/2020), dilakukan secara sederhana, namun penuh makna.

Di kesempatan itu, Bupati Asip minta agar warga menjaga dan merawat seluruh hasil karya TMMD Reguler Kodim Pekalongan. Bahkan, desa diminta untuk menjadwal dan menganggarkan untuk perawatan proyek fisik TMMD yang terdiri dari berbagai macam itu.

Seperti diketahui, dalam gelaran TMMD Reguler ke-107, jajaran Kodim Pekalongan memprogramkan sejumlah sasaran fisik, baik pokok dan tambahan. Untuk sasaran fisik pokok, adalah peningkatan atau pembangunan  jalan (pengaspalan) sepanjang,  2.550  Meter dengan lebar  3 Meter.

Selain itu juga membangun turap atau talud di dua titik, masing-masing talud I,yang berada di Dukuh Pepedan, sepanjang 450 Meter dengan tinggi 1 Meter. Selanjutnya talud II, berada di Dukuh Jlubang sepanjang 350 Meter dan dengan tinggi yang sama, yakni 1 Meter.

Untuk sasaran tambahannya adalah,  rehab 10 unit  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab i unit TPQ, dan pembangunan 3 unit Pos Kamling. Sehari, sebelum pelaksanaan TMMD, semua sasaran fisik tuntas semua.

Penutupan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan itu, diawali dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Pekalongan,  H. Asip Kholbihi, S.H. M. Si.

Ikut mendampingi di peresmian proyek TMMD itu, Dansatgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan,  Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto, Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko,  SH SIK MH, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah sasaran fisik TMMD, diantaranya sasaran fisik rehab 10 unit RTLH, yang tersebar di sejumlah pedukuhan yang ada di Desa Pantirejo. Dari catatan, kendala yang muncul di pelaksanaan TMMD Pantirejo tersebut, adalah sering turunnya hujan di lokasi TMMD, sehingga progres pekerjaan sempat tersendat.

Di kesempatan  itu, Bupati Asip Kholbihi mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim dan Kapolres Pekalongan yang sudah banyak membantu dalam pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, TMMD di Pantirejo  sangat bermanfaat sekali untuk warga masyarakat Desa Pantirejo, baik dari  segi ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *