Sabtu , Januari 9 2021
Home / Pemerintahan / Bupati Pringsewu Lepas Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19

Bupati Pringsewu Lepas Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Bupati Pringsewu H.Sujadi melepas pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

Acara pelepasan yang dilaksanakan di Gedung Bulog di Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, Selasa (14/4/20) ditandai dengan prosesi pemecahan kendi berisi air di depan barisan truk yang mengangkut beras bantuan tersebut.

Turut menghadiri acara dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, Kadis Sosial Bambang Suharmanu, S.Sos., Camat Ambarawa Sutikno, SE, dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH.

Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan Pemkab Pringsewu sangat aktif dalam kaitan penanganan Covid-19 ini dan siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh pemerintah baik pusat maupun provinsi.

Selain itu, lanjut Sujadi, pihaknya terus meng-update data, baik ODP, PDP, atau OTG melalui pekon masing-masing, dan bahkan aktif membentuk Gugus Tugas, dan bahkan masyarakat hingga di tingkat RT pun aktif memantau setiap pergerakan masyarakat, terutama para pendatang atau warga yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri. Pemberian bantuan pangan bagi masyarakat inipun, kata Sujadi, juga merupakan bagian dari penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kadis Sosial Pringsewu Bambang Suharmanu, S.Sos. menambahkan, bantuan beras sebanyak 100 ton tersebut akan didistribusikan ke 105 pekon dan 5 kelurahan di sembilan kecamatan yang ada, terutama masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. (Red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *