Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Camat Hariadi Bola: TNI Sangat Memperhatikan Masyarakat Moilong

Camat Hariadi Bola: TNI Sangat Memperhatikan Masyarakat Moilong

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Camat Moilong Hariadi Bola, sangat berterimaksih atas perhatian TNI terhadap kondisi masyarakat di Kecamatan Moilong. Bentuk perhatian TNI dengan melaksanakan bakti sosial di aliaran sungai Desa Karanganyer.

Pemerintah kecamatan telah terbantukan berkat TNI yang peduli dengan kondisi masyarakat Desa Karanganyer.

Hariadi Bola mengaku, desa Karanganyer salah satu desa terdampak banjir di tahun kemarin. Untuk mengantisipasi adanya banjir, pemerintah kecamatan minta bantuan ke personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Argakencana, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat berupa pembersihan aliran sungai.

BACA JUGA:  Senyum Lebar Kapten Dwi Hari Bahagia

“Desa Karanganyer rawan bencana banjir, apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan. Untuk mengantisipasi luapan air dilakukan pembersihan aliran sungai” Kata Camata Hariadi Bola.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Kapten Inf Herman menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang di laksanakan di bantaran sungai Karanganyer sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi rumah warga yang mendiami di bantaran sungai. Desa Kanganyer ketika curah hujan yang cukup tinggi rumah warga sering di terendam air akibat luapan air sungai, sehingga untuk mengantisipasi luapan air itu, salah satu solusi adalah melakukan pembersihan jalur sungai.

BACA JUGA:  Pelantikan Indah Fitriyani Sebagai PJ Kepala Tiyuh Penumangan

“ Solusinya pembersihan jalur sungai, mengangkut sampah kirirman yang terdapat aliran sungai, sampah kiriman itu dapat menyebakan luapan air ketika banjir”ujarnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING