Kamis , Februari 25 2021
Home / Nasional / Candaan Para Satgas TMMD Sesaat Sebelum “Pergi” Membuat Kenangan

Candaan Para Satgas TMMD Sesaat Sebelum “Pergi” Membuat Kenangan

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan yang dari sejumlah kesatuan, itu, sejak hari  Selasa (14/04/2020)., telah meninggalkan Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Namun bagi Sutina, salah satu warga desa setempat yang ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD di desanya berlangsung, tetap saja bayangan sejumlah anggota Satgas yang semuanya dari  Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, tidak mudah dihapus.

BACA JUGA:  Predikat WTP, Kado Indah Bagi Lampung Timur Di Penghujung Jabatan Chusnunia

‘’Terus terang, saya belum bisa melupakan sosok-sosok TNI yang tinggal di rumah saya selama pelaksanaan TMMD. Saat bangun pagi Rabu (15/04/2020), perasaan saya, seolah mereka para anggota Satgas itu masih berada di rumah, bahkan saya sempat ingin memasak untuk makan pagi. Ternyata saya hanya kebayang saja,karena sejatinya para anggota Satgas yang tinggal bersama hingga 30 hari itu telah kembali ke kesatuannya. Karena memang pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan sudah usai,’’ papar Sutina,  Rabu (15/04/2020).

BACA JUGA:  Petugas KSKP Bakauheni Amankan Senjata Api Ilegal

Sutina yang sudah mempunyai cucu  empat itu menuturkan, semua Tentara yang tinggal di rumahnya, sangat baik. Rajin membantu pekerjaan rumah, mulai menyapu hingga membersihkan halaman. dan sejumlah pekerjaan lainya.

‘’Yang saya masih dan tidak akan bisa melupakan, salah, para anggota Satgas yang tinggal di rumah saya, saat akan kembali ke kesatuannya, menyempatkan untuk, bersenda gurau dengan saya dan menggendong cucu  saya. Selamat bertugas  kembali, semoga kesuksesan selalu didapat,’’ ungkap Sutina. (red)

About admin

Check Also

TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro, TNI Kawal Rencana Program Aladin

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO, – Kendati TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 110 dimulai awal bulan depan (Maret) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *