Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Caswari Ingin Pemdes Anggarkan Dana Perawatan  Jalan  TMMD

Caswari Ingin Pemdes Anggarkan Dana Perawatan  Jalan  TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Ini usulan yang disampaikan  Caswari,  Ketua RT .02/RW 03,  Dukuh Sutosari, Desa.Pantirejo Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terkait sudah bagusnya jalan yang ada di Desa Pantirejo, setelah dibangun oleh Satgas TMMD.

Yakni, seluruh warga Desa Pantirejo, termasuk pemerintahan Desa Pantirejo, jangan terlena dengan bagusnya jalan setelah dibangun Satgas TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. Artinya, harus segera memikirkan bagaimana merawat semua hasil pekerjaan TMMD, terutama di jalan beraspal.

BACA JUGA:  Arinal Dampingi Menteri BUMN Tinjau Pembangunan Jalan Tol

‘’Saya secara pribadi sangat senang, dengan hasil pembangunan jalan di desa kami melalui gelaran TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan. Tidak hanya saya saja, melainkan seluruh warga Pantirejo yang sebagian besar profesinya sebagai petani akan sangat terbantu, yakni lancarnya saat beraktivitas sehari-hari,’’ ujar Caswari.

Hanya, lanjutnya, mestinya pihak pemerintahan desa segera memikirkan bagaimana untuk merawat jalan itu.  Jika ingin jelas, seharusnya pihak pemerintahan desa menganggarkan dana perawatan jalan hasil  TMMD dari Kodim Pekalongan itu.

BACA JUGA:  Azwar Yacub Bahas Banjir dan Jalan Rusak Bersama Badri Tamam

‘’Percuma dibangun bagus oleh TNI, sementara tidak dipikirkan bagaimana merawatnya. Intinya warga siap untuk gotong royong dalam merawat jalan,  hanya saja pihak desa juga mau menganggarkan dana untuk perawatan,’’ tambah Caswari. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING