Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Cegah Corona, Dansatgas Bawa Misi Kemanusiaan Hingga ke Pelosok

Cegah Corona, Dansatgas Bawa Misi Kemanusiaan Hingga ke Pelosok

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw bersama jajarannya menyambangi salah satu pelosok desa di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dandim 1308 Luwuk Banggai ini membawa misi kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Misi kemanusiaan ini dikemas dalam kegiata bhakti sosial yang dilaksanakan di Desa Uemea, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggau, Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA:  Syukuran Pekerjaan Usai dengan Tausiyah

Kegiatan bhakti sosial tersebut berupa penyaluran bantuan masker, sembako, buku tulis dan buka bacaan untuk anak-anak sekolah di desa yang terdapat 7 kepala keluarga (KK) merupakan masyarakat adat terpencil tersebut.

Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Fanny Pantouw menyatakan, tujuan keberadaan TNI di desa ini untuk melihat kondisi desa ini yang termasuk desa terpencil atau desa yang berada di pelosok, “Juga dapat melihat bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, baik dari masyarakat terasing atau bukan, yang artinya belum mendapatkan kegiatan atau masih jauh dari kehidupan selayaknya atau seharusnya sebagai warga negara Indonesia,” tutur mantan Danyon 711 Raksatama ini.

BACA JUGA:  Renovasi Masjid, Serda Herman Mengecat Kusen Pintu

Dia menjelaskan, Indonesia ini kaya dengan sumber dayanya. Sehingga apa yang dirasakan oleh masyarakat kota, harus dirasakan juga oleh masyarakat di pelosok. Sehingga, TNI hadir di sini sekaligus bersilaturahmi dan juga untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang pencegahan penularan wabah penyakit atau virus corona.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga untuk menghindari keramaian, baik di pasar dan sebagainya, dan mengurangi kegiatan kumpul-kumpul atau tetap tinggal di rumah. Dan apabila harus keluar rumah, sebaiknya menggunakan masker. Karena begitu cepatnya dan begitu mudah virus ini menular,” jelas Fanny. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING