Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Cegah Covid -19, Persit Kodim 1308/LB Produksi Face Shield dan Masker

Cegah Covid -19, Persit Kodim 1308/LB Produksi Face Shield dan Masker

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII, Kodim 1308 Luwuk Banggai, ikut ambil bagian dan memperhatikan kondisi kesehatan personil TNI dan masyarakat di sasaran TMMD.

Persit KCK Cabang XXII Banggai membuat masker dan face Shiled untuk di bagikan kepada masyarakat di lokasi sasaran TMMD 107.

Masyarakat di dua desa tersebut mendapat pembagian masker dan face shield secara gratis.

Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 107, menyampaikan, makser dan face Shield atau pelindung wajah yang di bagikan itu merupakan inisiatif dari para istri personil TNI yang peduli terhadap kondisi kesehatan satgas yang sedang melaskanakan tugas TMMD di Desa Samalore dan Desa Argakencana.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Menyerahkan Bantuan Berupa Beras Di Dusun Kalongan

“ Mereka prihatin dengan kondisi para suami mereka yang berada di tempat tugas TMMD, serta masyarakat. Atas keprihatinan itu, ibu ibu persit membuat masker untuk di bagikan kepada suami mereka dan masyarakat di dua desa” kata Dandim Fanny Pantouw.

Kreatifitas yang di lakukan oleh ibu persit sangat bermanfaat, ditengah pencegahan Covid 19, alat pelindung diri (APD) yang sangat di butuhkan adalah masker. Sehingga berkat kreatifitas Persit sangat membantu personil Satgas TMMD bersama masyarakat yang berada di lokasi sasaran TMMD.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Lakukan Pemeriksaan Dinkes Berikan Masker Warga

“ Saya bangga dengan inisiatif pengurus Persit, secara sukarela membuat masker dan face Shield untuk masyarakat dan personil Satgas” terangnya.

Apa yang di gagas oleh persit sesuai dengan program pemerintah yang menginstruksikan agar masyarakat setiap keluar rumah harus menggunakan alat pelindung diri (Masker) kain. Penggunaan masker tersebut bertujuan agar masker standard hanya untuk digunakan oleh tenaga medis.

“ Kalau masyarakat yang sehat kami himbau untuk menggunakan masker kain, biarkan petugas medis yang menggunakan masker standar.” himbau letkol Inf Fanny Pantouw. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING