Minggu , Januari 10 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Cegah Covid-19, Relawan Desa Mandalasari Lamtim, Gelar Penyemprotan Masal di Semua Rumah

Cegah Covid-19, Relawan Desa Mandalasari Lamtim, Gelar Penyemprotan Masal di Semua Rumah

LAMPUNG1.COM, Lamtim – Dalam rangka pencegahan covid-19, relawan pencegahan covid-19 atau virus Corona mengadakan penyemprotan masal keseluruh rumah yang ada di desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan ini diketuai oleh Kepala desa Mandalasari, Edi Rusmawan dan diikuti seluruh perangkat, serta relawan masyarakat desa. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, kepala UPTD Puskesmas, dan polsek setempat.

Kegiatan berlangsung pada Selasa (7/4) di depan Posko pencegahan covid-19 yang berada di puskesmas desa Mandalasari, kegiatan diawali dengan pengarahan Camat, Bapak Ismail tentang teknis gugus tugas ditingkat desa dan kepala Puskesmas Ibu Sriyati tentang pengarahan teknis yang harus dilakukan masyarakat selain disemprotkan disinfektan, cuci tangan, tidak berjabtangan, jaga jarak, menggunakan masker jika keluar rumah, jaga stamina tubuh, menghindari kerumunan, dan berupaya untuk tetap dirumah saja dulu.
.
Setelah selesai pengarahan selanjutnya tim relawan dibagi menjadi 6 kelompok, disesuaikan dengan jumlah dusun yang ada. Disisilain, tim dari puskesmas keliling dengan pengeras suara menggunakan mobil dinas menghimbau masyarakat agar menaati peraturan yang disarankan.

Edi Rusmawan, Kepala Desa Mandalasari, optimis dan berharap bencana wabah covid-19 tidak masuk ke desa mandalasari, mengingat berbagai upaya telah dilakukan, seperti sosialisasi dan penyemprotan dari rumah ke rumah, penempelan stiker berisi himbauan yang harus dilakukan warga sebelum keluar dan masuk rumah, pengadaan tempat cuci tangan disetiap rumah, pendirian posko, dan selalu berkoordinasi baik dengan pimpinan daerah maupun pusat. Selain itu pihaknya mengucapkan “terimakasih kepada pemerintah pusat, telah mengambil kebijakan, mengalihkan sebagian dana desa untuk pencegahan covid-19, ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya”, lanjutnya.

Antusiasme warga masyarakat sangat tinggi, Kirno salah satu warga mengatakan, “dengan adanya kegiatan ini mengurangi rasa khawatir akan wabah virus yang mematikan ini”. Tegasnya. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *