Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Dandim Fanny Pantouw: Sebagai Masyarakat Desa Tangguh, Harus Mampu Perangi Penyakit Masyarakat

Dandim Fanny Pantouw: Sebagai Masyarakat Desa Tangguh, Harus Mampu Perangi Penyakit Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Komandan Distrik Militer 1308 Letkol Inf Fanny Pantouw, berharap kepada masyarakat Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, harus mampu memerangi sikap dan perilaku individu yang dapat merusak oral, akhlak dan sosial.

Pesan berantai itu di sampaikan oleh Letkol Inf Fanny Pantouw sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Tahun 2020, Kodim 1308, yang memfasilitasi kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat di Desa Samalore.

Letkol Inf Fanny pantouw mengatakan, masyarakat Desa Samalore yang ikut dalam kegiatan penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat dapat menyebarluaskan informasi tentang pencegahan penyakit masyarkat ke warga lainnya.

Haraann itu agar penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat dapat bermanfaat serta dapat mengingatkan kepada masyarakat lainya untuk menghindari kegiatan dan perilaku yang dapat merusak sosial serta merugikan diri sendiri.

“Sampaikan isi materi penyuluhan pencegahan penyakit masyarakat kepada yang lainya, dengan kita menyebarluaskan informasi, kita sudah dapat mengingatkan saudara dan kerabat kita, bahwa perilaku buruk tak ada gunanya dan kebiasaan buruk itu bertentangan dalam etika kehidupan sehari-hari” pungkasnya.

Salah satu contoh saat ini yang sering terjadi adalah penggunaan media sosial. Medsos seharusnya tempat kita untuk dapat mencari teman serta berbagi informasi, tetapi telah disalahgunakan. Akibat ketidak sadaran masyarakat dalam menggunakan medsos. Hal tersebut harus di antisiapis. Disinilah peran orang tua harus mengawasi anak-anak mereka. Karena melalui peralatan IT yang dimiliki anak anak kita dan adik adik kita dapat menyalahgunakan media sosial. (red)

About admin

Check Also

Polisi Amankan Residivis Bersenjata Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Polsek Gunung Pelindung, Lampung Timur, membawa paksa seorang pria yang menguasai senjata api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *