Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Danramil 03/Batui: FKDM Bantu Tugas Pantau Kondisi Teritorial

Danramil 03/Batui: FKDM Bantu Tugas Pantau Kondisi Teritorial

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Forum Komunikasi FKDM yang digagas oleh TNI Personil Satgas TMMD 107, di Desa Samalore, Kecamatan Moilong, merupakan salah satu langkah yang diambil untuk mempererat sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan adanya peran aktif dari seluruh anggota FKDM dan didasari semangat kebangsaan yang kuat, maka akan tercipta di wilayah Sorong Raya menjadi daerah yang paling aman dan kondusif

“Kewaspadaan masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarkat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik itu bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia” demikian di sampaikan Danramil 1308 – 04/ Batui Kapten Inf Dwi Karyo Basuki.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki mengatakan, anggota FKDM dapat memahami, mengerti dan mampu mengantisipasi sejak dini berbagai ancaman dan gangguan yang setiap saat yang dapat mengancam kehidupan masyarakat. Lembaga dan organisasi kemasyarakatan, namun juga bisa disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

FKDM juga dapat memudahkan penyerapan informasi untuk membangun, memelihara kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat menghadapi potensi konflik sosial yang mungkin akan terjadi di masyarakat.

“ FKDM bertujuan untuk wadah bagi elemen masyarakat yang terbentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini kondisi masyarakat ” ujarnya. (red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *