Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Dansatgas Bagikan Masker ke Masyarakat Suku Adat Terpencil di Desa Uemea

Dansatgas Bagikan Masker ke Masyarakat Suku Adat Terpencil di Desa Uemea

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kepedulian Komandan Kodim (Dandim) 1308/LB, yang juga merupakan Dansatgas TMMD, ke-107,  Letkol Inf Fanny Pantouw, S,Sos, kepada warga memang perlu di acungi jempol. Hal itu dibuktikanya dengan membagikan masker secara gratis, ke warga suku adat terpencil, di Desa Uemea, Kecamatan Toili, Minggu (12/4).

Dengan menempuh jarak sekitar 15 KM, dari lokasi pelaksanaan Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, di Desa Samalore, Dandim harus melewati akses jalan yang sangat rusak parah, demi melakukan salah satu bentuk bantuan kemanusiaan atas pandemi yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:  Hari Kedua, MEF Gelar Pentas Seni 69 Madrasyah di Tuba

Dandim mengatakan aksi bagi-bagi masker yang dilakukan bersama Anggota Satgas (TMMD) di Desa Uemea, merupakan bentuk kecintaan TNI kepada rakyatnya. Sehingga dalam kondisi apapun demi rakyat, Dandim mengaku akan menerabas apapun rintangan yang ada di depan, termasuk mendatangi secara langsung warga suku adat terpencil, karena mereka juga rakyat kita yang perlu kita jaga dan perhatikan.

“tujuan kita datang kesini untuk membagikan masker gratis ke warga masyarakat suku adat terpencil di Desa Uemea, karena mereka juga rakyat kita, jadi kita wajib menjaga dan memperhatikan mereka juga,”pungkas Dandim. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING