Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Dansatgas : Bentuk Karakter Warga Desa Tangguh Melalui Forum Kewaspadaan Dini

Dansatgas : Bentuk Karakter Warga Desa Tangguh Melalui Forum Kewaspadaan Dini

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Banggai personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, tahun 2020, Kodim 1308 Luwuk Banggai, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Samalore, Kecamatan Toili, bersama warga untuk pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di desa yang menjadi sasaran TMMD 107.

Desa Samalore menjadi salah satu desa sasaran TMMD 107, wajib untuk dilakukan Pembentukan FKDM. Karena, Desa Samalore salah satu yang di jadikan sebagai ‘Desa Tangguh’. Pembentukan Desa Tangguh itu melalui gagasan TNI Manunggal Membangun Desa tahun 2020, oleh Kodim 1308/LB.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Bantu Angkut Material Kayu Masyarakat

Demikian di sampaikan oleh Komandan Kodim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 107, saat dimintai keterangan terkait dengan kegiatan FKDM yang di fasilitasi oleh personil Satgas TMMD, Jumat pagi (10/4/2020).

Melalaui FKDM ini juga kata Fanny Pantouw, masyarakat di ajak untuk meningkatkan cegah dini terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di Samalore. FKDM ini sangat penting demi mengurangi tingkat konflik di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Pembangunan Gedung SD Ngrancang IV On Progress

“Samalore di huni 14 suku dana Budaya, patut untuk di lakukan Sosialisasi kewaspadaan dini, karena untuk menambah mempererat silaturahim masyarakat. dengan diharapkan bisa memberikan informasi yang bersifat genting” kata Lekol Inf Fanny Pantouw.

Pada prinsipnya tambah Letkol Inf Fanny Pantouw, melalui FKDM temu cepat dan lapor cepat menjadi dasar dalam penyelengaraan tugas dan fungsi FKDM. Sehingga peran FKDM menjadi sangat elementer dalam mengantisipasi datangnya ancaman. Harapannya dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah khususnya dalam pengelolaan terhadap potensi di daerahnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING