Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Dansatgas Cek Tanaman dalam Plastik

Dansatgas Cek Tanaman dalam Plastik

LAMPUNG1.COM, Banggai,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang sebentar lagi akan berakhir, Dansatgas TMMD 107 Kodim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantaouw mengunjungi ke dua desa yakni, Desa Samalore dan Argakencana dalam rangka pengecekan pengerjaan Satgas TMMD 107.

Kedua desa tersebut, menurut dari badan statistik daerah, bahwa mata pencahariannya kebanyakan adalah bertani, berkebun serta buruh, karena di kedua desa tersebut banyak sekali hamparan tanaman kelapa sawit, padi dan juga hasil kebun lainnya.

Dengan banyaknya warga yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai petani ini, para Satgas TMMD 107 membuatkan polybag yang ditanami tanaman kebun. Hal ini merupakan salah satu untuk memberikan nilai tambah bagi para petani dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Program penanaman tanaman melalui polybag ini merupakan untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga serta untuk memanfaatkan pekarangan yang tidak terlalu luas, sehingga mereka dapat memiliki tanaman. Selain itu dengan adanya ini, mereka tidak perlu lagi ke pasar untuk membeli bahan masakan seperti cabe, laos dan juga kunyit, karena mereka sudah memilikinya,” kata Dansatgas, Fanny Pantouw, Sabtu (11/4/20).

Ia berharap, dengan adanya tanaman yang di tanam di polybag ini dapat sebagai kesibukan tambahan bagi warga, serta dapat mempermudah untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.(red)

About admin

Check Also

Akhirnya Penulis KIM Hongkong di Warung Tuak Berhasil Dibekuk Tekab Polres Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUSEL – Tersangka Hermanto Hutabarat (39) dibekuk Tim 3 Tekab Polres Labuhanbatu diwarung tuak miliknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *