Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Dansatgas Paparkan Progres TMMD di Hadapan Tim Wasev

Dansatgas Paparkan Progres TMMD di Hadapan Tim Wasev

LAMPUNG1.COM, BANGGGAI— Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantpuw memaparkan progres pelaksanaan TMMD di hadapan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam XIII Merdeka Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius dan Kolonel Inf Firdaus Agustina, di balai Desa Samalore, Kecamatan Toili, Selasa (7/4).

Dalam pemaparannya, Dansatgas memaparkan program kerja TMMD, baik program fisik, nonfisik maupun sasaran tambahan.

Untuk program fisik, anggota Satgas TMMD melakukan peningkatan jalan di Desa Samalore sepanjang 1.3 kilometer, peningkatan jalan di Desa Argakencana Kecamatan Moilong sepanjang 1,9 kilometer dan pembangunan plat deker di Desa Samalore sebayak 1 unit.

“Untuk program nonfisik, anggota Dansatgas melakukan penyuluhan yang berkaitan dengan pertanian dan kesehatan,” papar dia.

Lanjut Fanny, pihaknya juga melakukan program tambahan berupa renovasi 27 rumah warga tidak layak huni, dengan melakukan plesteran lantai dan pergantian dinding sebanyak 13 rumah di Desa Samalore, 13 rumah di Desa Argakencana dan 1 rumah direhab total di Desa Argakencana.

Lalu penimbunan halaman dan bangunan ruang belajar PAUD, SD, MTS Yayasan Nurul Ikhsan dan rumah ibadah (gereja dan masjid). Sosialisasi atau penyuluhan kesehatan terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 secara door to door di sasaran TMMD. Melaksanakan penanganan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan di rumah warga yang berada di sasaran TMMD maupun bagi pengguna jalan yang melintasi sasaran TMMD.

Setelah itu, pembuatan posko pencegahan dini Covid-19 di jalan Trans Sulawesi Desa Mulyoharjo Kecamatan Moilong. Bakti sosial dengan melaksanakan Pinasa (Pia Na Sampah Ala ) artinya lihat sampah ambil, dengan melaksanakan pembersihan sampah kiriman di aliran sungai di Desa Karanganyer Kecamatan Moilong. Serta pembuatan 2 unit prasasti TMMD 107 Kodim 1308/Lb di Desa Samlore dan Argakencana.

Dia menyatakan, dari seluruh program-perogram TMMD tersebut, progres pengerjaan sudah mencapai 85 persen. “Sisa dua pekan lagi TMMD dan progres pelaksanaannya sekitar 85 persen,” kata Dandim 1308 Luwuk Banggai ini. (red)

About admin

Check Also

Pengurus Penggemar Pohon Bonsai Indonesia Cabang Pesawaran Resmi Terbentuk

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Cabang Kabupaten pesawaran melakukan pengukuhan terhadap pokja di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *