Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / DanSatgas : Sudah Kewajiban TNI Ciptakan Suasana Nyaman Saat Beribadah

DanSatgas : Sudah Kewajiban TNI Ciptakan Suasana Nyaman Saat Beribadah

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Guna menciptakan suasana yang nyaman dalam beribadah, Satgas TMMD 107, tahun 2020, Kodim 1308 Luwuk Banggai melakukan bakti sosial di sejumlah rumah ibadah di Desa Samalore kecamatan Toili salah satu desa sasaran TMMD, Sabtu (11/4/2020).

Rehab tersebut berupa mulai dari dalam sampai bagian luar, seperti mengganti dinding dan memperbaiki lantai bangunan Masjid Nurul Amin. Rencananya perbaikan akan dilakukan sampai pada tahap pengecetan.

BACA JUGA:  Lagi-Lagi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Temukan Warga Ngrancang Tak Bermasker

Kondisi dinding bangunan masjid Nurul Amin tidak layak, sehingga dilakukan perbaikan agar dapat digunakan pada saat kegiatan ibadah. Setelah diperbaiki, diharapkan masyarakat dusun III Desa Samalore merasa nyaman dan makin bersemangat dalam beribadah. Terlebih khusus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini.

Komandan satuan Tugas TMMD 107, Letkol Inf Fanny Pantouw mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan oleh personil TNI sudah menjadi kewajiban TNI dalam menciptakan kondisi yang nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:  Menengok Jalan Usaha Tani di Desa Samalore Lalu yang Masih Proses Pengerjaan

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan tentara ini terhadap rumah ibadah, dapat dicontoh oleh warga masyarakat disini untuk lebih peduli dan semakin merawat kebersihan masjid ini,” harap Dandim 1308/B Letkol Inf Fanny Pantouw.

Baksos ini pula tambah Dandim Fanny Pantouw, memiliki makna dan pesan TNI kepada masyarakat, agar selalu menjaga dan merawat rumah ibadah adalah kewajiban kita bersama.

“Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, tanpa memandang siapa dan apa pekerjaan kita, apabila rumah
ibadah tersebut selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, maka kita juga yang akan menikmati hasilnya” ujarnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING