Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Dansatgas TMMD Bersama Kapolres Pekalongan Bagi-Bagi Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Covid -19

Dansatgas TMMD Bersama Kapolres Pekalongan Bagi-Bagi Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Covid -19

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN –  Untuk mengurangi kesulitan warga masyarakat kurang mampu terdampak merebaknya Covid-19 di wilayah Pekalongan,  Dansatgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710/Pekalongan,  Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto bersama Kapolres  Pekalongan,  AKBP Aris Tri Yunarko , bagikan sejumlah paket sembako, kepada mereka,  Kamis (09/04/2020).

Kegiatan bakti sosial dari TNI Kodim dan Polres Pekalongan itu, sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri. Hal itu sesuai  arahan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, yakni  Polres jajaran diminta untuk melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat di wilayah masing-masing yang terdampak  merebaknya  Covid-19.

BACA JUGA:  Tim Wasev TMMD Pusat : ‘’Pembangunan Apapun Semua Harus Demi Masyarakat

Sedikitnya  30 paket sembako yang dibagikan  Kapolres dan Dandim Pekalongan kepada warga  masyarakat di  wilayah Kelurahan Kajen. Cukup komplit isi paket sembako tersebut, yakni  beras, mie instan, teh, gula dan minyak goreng..

Kapolres Pekalongan,  AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan, pemberian  paket sembako tersebut diperuntukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Untuk memenuhi SOP kesehatan di musim Covid -19,  teknis pembagian  paket sembako tersebut dengan cara  diantar langsung  ke rumah penerima.   ‘’Teknis pembagian sembako tersebut bertujuan agar tidak menimbulkan  kerumunan banyak orang,’’ tandasnya.

BACA JUGA:  Ada Indikasi Lelang Proyek Pada Dinas PU Pemkab Lamsel Diduga KKN.

Meski beberapa warga  sempat dibuat kaget dengan kedatangan petugas di rumahnya., namun begitu paham dengan maksud kedatangan petugas dari TNI Polri itu untuk bagi-bagi sembako,  warga penerima akhirnya menyambut  antusias.

Mereka menyatakan,  sangat senang mendapat paket sembako dari petugas gabungan itu. ‘’Alhamdulilah, ada bantuan dari Pak Polisi dan TNI, cukup bisa    untuk memenuhi kebutuhan sepekan ke depan. Kami memang benar-benar merasakan  dampak merebaknya wabah Corona ,’’ ungkap  Azis (65) salah satu penerima paket sembako.

BACA JUGA:  Satgas Gerak Cepat Kerjakan RTLH di Tebluru Demi Warga

Sementara itu,  Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, yang saat ini menjabat t sebagai Dansatgas TMMD Reguler 107,  mengemukakan, pembagian paket sembako itu sebagai  wujud  kepedulian kepada warga  yang kurang mampu disaat mewabahnya Virus Corona saat ini  ‘’Sekaligus sebagai  stimulan. Harapannya  masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING