Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Dansatgas TMMD Hadiri Panen Raya di Toili

Dansatgas TMMD Hadiri Panen Raya di Toili

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Komandan Satgas TMMD 107, Letkol Inf Fanny Pantouw, menghadiri panen raya di Desa Sentral Sari, Kecamatan Toili, Selasa (14/4). Dia bersama-sama dengan Bupati Banggai Herwin Yatim berserta unsur Forkopimda seusai penutupan TMMD 107 wilayah Kodim 1308 Luwuk di Desa Samalore.

Panen raya ini disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL). Melalui telekonferensi. Itu dilakukan SYL untuk memastikan secara ril bahwa sedang dilakukan panen raya.
Pada kesempatan itu, Bupati Banggai Herwin Yatim, menyatakan, bahwa dalam situasi Covid-19, Pemda Banggai sangat konsen dengan sektor pemenuhan pangan.
“Kita berharap dengan panen raya di Kecamatan Toili dan ketersediaan pangan di Bulog bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Banggai untuk beberapa bulan kedepan,” kata dia.

BACA JUGA:  Putus Pandemi Covid-19, Satgas TMMD Bojonegoro Laksanakan Vaksin

Pihaknya juga melalui Tim Satgas Pangan akan meninjau langsung ketersediaan stok di Perum Bulog Luwuk. Dan melalui Satgas Covid-19 di perbatasan kabupaten di Kecamatan Nuhon dan Toili Barat, pihaknya akan mengecek dan memantau pergerakan beras dan gula Ke luar daerah.

“Khususnya daerah perbatasan dan tol laut. Kita prioritaskan dilu ketersediaan pemenuhan pangan daerah kita, kemudian kita berbagi ke kabupaten tetangga. Ini kami lakukan untuk menjaga stabilitas pangan masyarakat di Kabupaten Banggai,” jelas Herwin. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING