Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / DanSSK: Puluhan Ekor Sapi Mendapat Vaksin

DanSSK: Puluhan Ekor Sapi Mendapat Vaksin

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, tahun 2020, melakukan pendampingan Dinas Peternakan Kabupaten Banggai saat melakukan penyuntikan vaksin, ke hewan ternak warga di lokasi sasaran TMMD, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kamis (9/4/2020).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Kapten Inf Herman B, menyampaikan, sedikitnya lebih dari 10 ekoor sapi potong yang di lakukan vaksin. Selain petugas peternakan, adapula dokter hewan yang melakukan penyuntikan. “Ternak sapi divaksin ada lebih 10 ekor, yang tersebar di Desa Argakencana” terangnya

BACA JUGA:  Plt Gubernur Kepri : Donor Darah Perbuatan Mulia

Vaksin tersebut guna mencegah penyakit. hewan ternak juga sangat memungkinkan terserang berbagai jenis penyakit, baik yang menular maupun yang tidak menular. Vaksinasi adalah salah satu cara untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit tertentu.

Tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit. Vaksinasi adalah pemberian antigen untuk merangsang system kebal menghasilkan antibody khusus terhadap penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri” pungkasnya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING