Selasa , Desember 7 2021
Home / Nasional / DanSSK : Sosialisasi Pertanian Bagian Dari Pembentukan Desa Tangguh

DanSSK : Sosialisasi Pertanian Bagian Dari Pembentukan Desa Tangguh

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Sosialisasi Pemanfaatan Halaman Pekarangan Rumah oleh personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, Kodim 1308 Luwuk Banggai bersama penyuluh pertanian Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan di Desa Samalore, merupakan bagian dari program pembentukn desa tangguh yang dilakukan oleh TNI.

Demikian di sampaikan oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Kapten Inf Herman B. mengatakan, pembentukan desa tangguh, masyarakat tidak hanya mampu menghadapi bencana alam, seperti banjir dan bencana kebakaran.

BACA JUGA:  Yonif-7 Marinir Bantu Warga Desa Pesisir Berantas Nyamuk Anopheles ( Malaria)

Tetapi masyarakat juga mampu menghadapi bencana seperti yang saat ini di hadapai masyarakat banyak. Bahkan Negara telah melakukan darurat sipil, dalam menyikapi Pandemi Covid 19. Pemerintah mengeluarkan himbauan ke masyarakat untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing masing.

Olehnya melalaui sosialsiasi ini, masyarakat dapat menyerap dan memperagakan apa yang telah disampaikan di sosialisasi pemanfaatan tanaman di halaman pekarangan rumah.

“Pemanfaatann tanaman di halaman pekarangan rumah adalah bagian dari ketahanan pangan. Ketahanan pangans alah satu item yang harus di jalankan oleh masyarakat desa untuk menciptakan desa tangguh, jadi sosialisasi ini memiliki kaitan dengan program pembentukan desa tangguh” urai Kapten Inf Herman B. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING