Sabtu , Juli 24 2021
Home / Nasional / Demi Karya TMMD Berkualitas, LPB Jalan Yang Akan Diaspal Diperkuat

Demi Karya TMMD Berkualitas, LPB Jalan Yang Akan Diaspal Diperkuat

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Lagi-lagi ini salah satu bukti bahwa dalam mengerjakan proyek fisik di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, jajaran Kodim Pekalongan, tidak asal-asalan.

Di salah satu sasaran fisik pokok misalnya, yakni pembangunan jalan di Desa Pantirejo, dalam rangka menciptakan karya yang berkualitas, sebelum diaspal, lapisan pondasi Bawah (LPB) jalan diperkuat. Jika ada bagian jalan yang tanahnya lembek ditutup dengan batu-batu besar.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Turun Langsung Bagi Sembako

Seperti yang dilakukan Sertu Tarto, salah satu anggota Satgas TMMD bersama warga dan petugas pengaspalan, saat akan membangun jalan di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo.

”Sebelum diaspal, kita terlebih dulu memperkuat lapisan pondasi bawah (LPB) jalan. Tujuannya, nantinya jalan tidak cepat amblas, ”bisa saja langsung digelar sertu dan batu split lantas langsung diaspal. Hanya saja, dalam waktu yang tidak lama jalan akan mudah amblas,” jelas Sertu Tarto, Rabu (01/04/2020).

BACA JUGA:  Bersama Warga Ngrancang, Anggota Satgas Dirikan Tugu TMMD Bojonegoro

Dia menambahkan, dengan ikut menangani pembangunan jalan saat tugas di lokasi TMMD, dirinya justru memperoleh ilmu baru, yakni cara mengaspal jalan yang benar supaya tahan lama. ”Lumayan, ada serapan ilmu baru bagi saya. Nantinya bisa dipakai modal jika ditugaskan di lokasi TMMD berikutnya,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *