Kamis , Maret 4 2021
Home / Nasional / Derajat Warga Pantirejo Yang Paling Bangga Dengan Pelaksanaan TMMD

Derajat Warga Pantirejo Yang Paling Bangga Dengan Pelaksanaan TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tidak banyak yang tahu, jika diam-diam ada seorang warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, merasa paling bangga dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di desanya.

Adalah Derajat (74), seorang petani yang tinggal di Dukuh Sutosari RT 02/ RW 03, Desa Pantirejo. Dia menyatakan, mungkin dari banyak warga di desanya yang paling bangga adanya banyak TNI di Pantirejo terkait pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan, adalah dirinya.

BACA JUGA:  Pemda Tuba Sosialisasikan Beras Saburai

Alasannya ? Derajat mengaku, bahwa dia mempunyai dua anak kandung yang saat ini juga menjadi anggota TNI. Seorang menjadi Marinir dengan pangkat Leda dan seorang lagi TNI AD berpangkat Serma. ”Saya benar-benar bangga dengan yang dilakukan banyak TNI di desa kami yang melakukan tugas mulai, yakni membantu kesulitan warga di pedesaan,” ungkapnya Senin (06/04/2020).

Semua itu, lanjut Derajat, tidak pernah diutarakan kepada siapapun. mengetahui banyak anggota TNI membangun desanya, dirinya teringat dengan dua anaknya yang juga menjadi anggota TNI. ”Tentu anak-anak saya juga di salah satu tugasnya membantu banyak warga di pedesaan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pra- TMMD Ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro Dimulai

Dibalik rasa bangganya itu, Derajat di sela-sela kesibukannya bekerja di sawah lantaran tengah panen padi, tetap menyempatkan diri untuk ikut gotong royong, berbaur dengan TNI dan warga melaksanakan sejumlah pembangunan di Desa Pantirejo. (red)

About admin

Check Also

Ajak Warga Perangi Covid-19,Satgas Bagi-Bagi Masker Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Serda Dwi Permono Sudi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *