Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Desa Argakencana Telah Rasakan Dampak Positif TMMD

Desa Argakencana Telah Rasakan Dampak Positif TMMD

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kepala Desa Argakencana, Paidi, telah merasakan sentuhan dari Personil TNI, melalui Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107. yang di laksanakan oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong. Sentuhan TMMD tersebut juga telah membantu program pembangunan fasilitas publik dan puluhan keluarga ekonomi lemah di Desa

Paidi, mengatakan, sentuhan ke masyarakat oleh personil Satgas TMMD diantaranya bantuan rehab rumah tidak layak huni, oleh Satgas TMMD sebanyak 13 Unit. Penyuluhan distanching pencegahan Virus Covid -19.

BACA JUGA:  Melawan Saat Penangkapan, Bandar Narkoba Di Hadiahi Timah Panas

“TNI melalui TMMD juga telah memberi perhatian khusus kepada masyarakat dan pemerintah desa. terimakasih personil TNI Satgas TMMDyang telah banyak membantu masyarakat dan pemerintah adanya TMMD masyarkat dan pemerintah terbantukan” ujarnya.

Dandim 1308/ LB, Letkol Inf Fanny Pantouw mengataka, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) -107, oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 Luwuk Banggai, sejak 13 Maret 2020 sampai 14 April 2020, di Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakencana, Kecamatan Toili adalah operasi militer selain perang yang dilakukan oleh TNI. Salah satu tujuan TMMD guna mendukung program pembangunan desa tertinggal dan desa terdampak bencana.

BACA JUGA:  Membangun Tubaba Lewat Halal Bihalal

“TMMD merupakan operasi militer selain perang, dimana kekuatan TNI hanyalah dari rakyat, sehingga dalam pelaksanaan TMMD TNI bersama rakyat gotong royong, kompak menyelesaikan pekerjaan di sasaran. itu telah dibuktikan oleh Personil Satgas bersama warga Desa Samalore dan Argakencana,” kata Dandim Fanny Pantouw yang juga Komandan Satgas TMMD 107. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING