Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Di Hadapan Bupati dan Dansatgas TMMD, Saina Menangis Miliki Rumah Baru

Di Hadapan Bupati dan Dansatgas TMMD, Saina Menangis Miliki Rumah Baru

LAMPUNG1.COM, BANGGAI— Saina (55), warga Dusun 1 Desa Argakencana, Kecamatan Moilong tak kuasa menahan tangis sesaat setelah Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD 107 Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw secara simbolis menyerahkan kunci rumah baru hasil renovasi Satgas TMMD, Selasa (14/4/2020).

Saina sangat bersyukur atas kebaikan Satgas TMMD karena sudah merenovasi total rumahnya yang tidak layak huni tersebut.

“Ini kunci rumahnya ibu, semoga bermanfaat untuk ibu. Berkat bantaun pak Dandim 1308 Luwuk Banggai dan anggotanya ibu kini sudah memiliki rumah yang layak,” tutur Bupati Herwin yang turut didampingi Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, Kajari Banggai Masnur, serta unsure Forkopimda lainnya.

BACA JUGA:  Akselerasi Vaksinasi di Aceh, Kapolri Minta TNI-Polri Sinergi dengan Tokoh Agama dan Adat

“Terima kasih pak. Sudah membantu saya. Semoga kebaikan bapak-bapak mendapat balasan dari Allah SWT,” ucap Saina menangis sembari mengusap-usap dadanya saat menerima kunci rumah barunya tersebut.

Bupati Herwin pun memberikan motivasi kepada Saina agar selalu semanat dalam menjalani hidup. Harus tetap berusaha dan jangan lupa berdoa.

“Saya sudah nyaman Ibu ya. Tetap bersyukur dan berusaha. Jangan lupa doakan bapak-bapak Satgas agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” kata Bupati Herwin.

BACA JUGA:  Bupati Zainudin Hasan Terima Penghargaan Menggala Satya Kencana Dari Kepala BKKBN

Sekadar diketahui, Saina yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur ini hidup bersama seorang cucunya di Dusun 1 Desa Argakencana. Hasil penjualan sayur fluktuatif—kadang Rp30 ribu, bahkan sehari hanya bisa Rp7 ribu.

Selain itu, rumah sebelumnya sangat mengkhawatirkan. Saina tinggal di gubuk kecil berukuran sekitar 4x 4 meter.Dinding rumahnya sudah lapuk, berlantai lantai dan atapnya bocor.

Kondisi inilah yang menggerakan hati Komandan Satgas TMMD 107 Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw untuk merenovasi total rumah Saina. Tidak hanya rumah, Satgas TMMD juga membuat kamar mandi dan jamban sehat lengkap dengan jaringan air bersih.

BACA JUGA:  Walikota Metro : "Berikan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan"

Kini, Saina bersama cucunya sudah hidup layak setelah rumahnya direnovasi. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING