Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Dibanding Sasaran TMMD lainnya, Rehab RTLH Progresnya Paling Minim

Dibanding Sasaran TMMD lainnya, Rehab RTLH Progresnya Paling Minim

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Di penghujung pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sasaran fisik yang progresnya paling minim adalah perehaban 10 unit Rumah Tidak layak Huni (RTLH).

Diketahui, perehabpan RTLH milik warga desa sasaran itu merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo. Ada 10 unit RTLH yang direhab Satgas dan warga, dan karena kondisi rumah yang direhab rata-rata rusat berat, sehinnga untuk merehabnya butuh waktu yang cukup lama.

Dikemukakan, Serka Nur Abidin, untuk sasaran fisik tamahan TMMD berupa perehabpan RTLH, terakhir di posisi tanggal 3 April 2020, prosentasenya baru 58 persen. ”Tentu di posisi hari Minggu (05/04.2020), progresnya bertambah, menyusul jumlah personil di masing-masing lokasi perehabpan RTLH ditambah,” jelas Serka Nur Abidin, Minggu (05/04/2020).

Sementara itu, untuk pembangunan atau pengaspalan jalan, yang targetnya panjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter, hasilnya sudah mencapai 70 %. Sementara itu untuk sasaran pokok TMMD lainnya, yakni pembangunan talud atau turap I, untuk turab satu yang targetnya 350 Meter dengan tinggi 1 Meter, progresnya sudah mencapai 85 %.

Untuk turab II, yang targetnya sepanjang 450 Meter dengan tinggi 1 Meter, progresnya sudah mencapai 75 %. ”Semua progres itu untuk posisi per tanggal 3 April 2020, sehingga di posisi 5 April 2020 tentu capaian hasil pekerjaan sudah berubah drastis, menyusul di sejumlah sasaran fisik yang ada dilakukan penambahan personil, maupun tukang profesional,” jelas Serka Nur Abidin. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *