Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Dikejar Waktu, Satgas TMMD Tetap Perhatikan Kualitas Saat Bangun Jalan

Dikejar Waktu, Satgas TMMD Tetap Perhatikan Kualitas Saat Bangun Jalan

PEKALONGAN –  Meski dikejar waktu menyusul akan segera berakhirnya pelaksanaan   TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan akan segera berakhir, namun Satgas TMMD saat mengejar sisa pengaspalan jalan (sasaran pokok TMMD Reguler Kodim Pekalongan -red), tetap memperhatikan kualitas. Terbukti, sebelum jalan ditata batu,  kondisi tanah paling bawah di pembangunan aspal  ditata.

‘’Dalam rangka menciptakan jalan yang berkualitas, kondisi tanah yang akan ditata batu sebagai langkah awal pengaspalan, ditata. Jika becek dan berlumpur ditimbun dengan batu urug. Langkah itu sebagai upaya untuk menciptakan bangunan jalan beraspal  yang berkualitas,’’ terang Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Kamis (09/04/2020)..

BACA JUGA:  Penanaman Pancasila Perlu Bagi Anak Usia Dini

DIketahui, menjelang selesainya pelaksanaan TMMD Reguler ke -107  Kodim Pekalongan, tepatnya di H-7 jelang penutupan, terkecuali rehab TPQ,  semua sasaran fisik TMMD, baik pokok maupun tambahan, belum ada yang selesai 100 persen.

Untuk itu, begitu cuaca bersahabat, cerah, sejumlah anggota Satgas dan warga, juga dibantu dari personil Polres terus kebut sisa pekerjaan yang belum selesai. Salah satunya di pengaspalan jalan.

BACA JUGA:  Publikasi TMMD Reguler Pekalongan Coba Mengangkat Potensi Budidaya Jamur Merang

Terpisah, Serka Nur Abidin, anggota Staf Ter Kodim Pekalongan, menjelaskan, sejak tanggal 16 Maret 2020 hingga April 2020, untuk pembangunan jalan sepanjang  2.550  Meter dengan lebar 3 Meter,  dimana pekerjaan ini  merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan, progresnya mencapai 90 persen.

‘’Dengan sisa pekerjaan yang ada dibanding lurus dengan waktu pelaksanaan TMMD yang masih ada,dipastikan untuk sasaran fisik pokok TMMD ini akan rampung sebelum TMMD ditutup,’’ terang Serka Nur Abidin. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING