Minggu , Mei 16 2021
Home / Peristiwa / Dinas Koprindak Tubaba: PNS & Perkantoran Tidak Dibenarkan Menggunakan Gas LPG 3 Kg

Dinas Koprindak Tubaba: PNS & Perkantoran Tidak Dibenarkan Menggunakan Gas LPG 3 Kg

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Terkait dengan pemberitaan tentang penggunaan gas LPG di puskesmas poned kelurahan Panaragan Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat pada hari Kamis (2/04/2020).

Dinas koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan melalui Kabid Perdagangan, Helmi, yang membidanginya menyatakan tentu menyalahi aturan jika PNS & Perkantoran menggunakan gas Lpg 3 kg, karna seharusnya yang menggunakan gas Lpg 3 kg itu hanya masyarakat yang kurang mampu/miskin sesuai surat edaran keputusan Gebernur Lampung.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Jarwo Program Aladin TMMD Bojonegoro Tahap Pemasangan Keramik

“Kalau ada PNS atau perkantoran yang mengunakan gas Lpg 3 kg ya jelas salah, itu sudah menyalahi aturan surat edaran keputusan gebernur, karna gas Lpg 3 kg itu hanya untuk masyarakat miskin atau yang kurang mampu, dan kami siap untuk turun croscek kelapangan dan memberikan teguran,” terang Helmi sa’at ditemui di ruang kerjanya.

Begitu juga hal yang sama diterangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup, (DLHD) Tubaba melalui sekretarisnya, Iwan, dan kabidnya yang membidanginya mengatakan, siap turunkan timnya kelapangan untuk croscek terkait dengan pemberitaan bahwa di duga puskesmas poned Panaragan Jaya buang limbah medis sembarangan.

BACA JUGA:  Hujan, TNI dan Warga Hadapi Situasi Sulit Saat Bangun Jalan TMMD

“Kami siap turun ke lapangan untuk segera croscek untuk memastikan kebenaran hal tersebut, jika benar tentu saja itu tidak di benarkan. Karna bisa membahayakan orang lain, dan kami akan berikan teguran kepada pihak puskesmas tersebut agar kedepannya nanti limbah tersebut di buang pada tempatnya/ dikelola sebagaimana mestinya dan tidak membuang limbah sembarangan lagi,” ucapnya. (slm)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *