Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Direhab TNI, Kusen Pintu dan Jendela Suwarni, Berikut Daunnya Baru Semua

Direhab TNI, Kusen Pintu dan Jendela Suwarni, Berikut Daunnya Baru Semua

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Tidak berlebihan jika kegembiraan Suwarni (50), buruh tani warga Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sangat luar biasa. Menyusul, rumahnya yang ikut direhab bersamaan gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, kini nyaris selesai dalam kondisi yang kokoh bagus.

”Saya benar-benar tidak mengira jika rumah saya menjadi sedemikian bagus, kokoh. Cat juga serba baru,” ungkap Suwarni kepada Tim Pendim Kodim Pekalongan, Senin (06/04/2020).

BACA JUGA:  Gowes Wisata Nangroe Aceh Darusalam Punya Cerita

Tidak hanya itu, demikian Suwarni, seluruh kusen, baik jendela maupun pintu berikut daun pintu dan jendela semuanya diganti baru oleh TNI yang merehab rumahnya.  ”Saya tidak tahu harus bagaimana mengucapkan terimakasih atas ini semua,” ucapnya.

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengungkapkan, sebelum direhab, kondisi rumah Suwarni memang benar-benar memprihatinkan. Tembok banyak yang retak, seluruh kusen jendela dan pintu banyak yang keropos dimakan usia. Perlu kerja keras dan memakan waktu lama untuk merehabnya.

BACA JUGA:  Kodim 0427 Bersama Pemda Waykanan Gelar Rakor Persiapan TMMD Ke 98

Karena kondisi kusen-kusen rumah, baik kusen jendela, kusen pintu akhirnya diputuskan diganti semua. Termasuk daun pintu dan daun jendela juga diganti semua,  ”itu sebagai salah satu bukti bahwa dalam perehabpan rumah warga melalui kegiatan TMMD, TNI tidak pernah setengah-setengah. Melainkan total,” tandas Sertu Sutrisno.  (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gerakan Penghijauan, Warnai HUT Satpam Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Gerakan penghijauan berupa aksi penanaman pohon, mewarnai acara HUT Satpam Ke-41 di PT Ferementech …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.