Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Batam / DPRD dan Pemkot Batam Bersinergi Tangani Covid-19

DPRD dan Pemkot Batam Bersinergi Tangani Covid-19

LAMPUNG1.COM, Batam – Ketua DPRD Kota Batam mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Batam dalam penanganan covid-19, DPRD Kota Batam berdampingan bersama Pemerintah Kota Batam dalam mengambil langkah-langkah dan bersinergi dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Batam menyebut pihaknya membutuhkan total dana Rp 268 Miliar untuk menangani pandemi Covid-19 di Batam.

Hal ini dilontarkan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam rapat koordinasi DPRD dan pemerintah Kota Batam terkait Penganggarannya penanganan Covid-19 di Kota Batam, Kamis (16/4/2020) siang diloby DPRD Kota Batam.

“Inilah total dana yang kita butuhkan, karena dalam anggaran ini unsur bantuan sosial bagi masyarakat terdampak sebesar Rp 96 Miliar hanya untuk 3 bulan,” tegasnya.

Untuk bantuan dana sosial ini, Amsakar menjelaskan bahwa akan berupa paket sembako 10kg beras, 3 liter minyak goreng dan 1box mie instan diperkirakan Rabu 22 April pekan depan mulai didistribusikan.

Amsakar juga mengingatkan adanya dana bantuan sosial ini,akan mulai digunakan apabila nantinya pemko Batam mulai memperlakukan lockdown atau pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam hal ini, pihaknya memperkirakan bahwa sekitar 260 ribu warga Kota Batam akan langsung terdampak dengan adanya sistem PSBB ataupun lockdown.

Namun kategori bantuan berupa dana, Amsakar yang juga Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam bahwa dana tersebut masih berada di dalam kas daerah di tiga perbankan.

“Didalam kas Daerah Bank Riau Kepri ada Rp 2 Miliar, kasda Bank BNI
Rp 5 Miliar. Namun ini belum ada pembayaran sama sekali, hingga saat ini kami masih menggunakan anggaran daerah,” ungkapnya. (Iwan)

About admin

Check Also

Jumat Berkah Ini Yang Dilakukan Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Jumat berkah menjadi satu momen berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *