Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Emak-emak Pantirejo : ”Pak Tentara, Terimakasih Jalanan di Desa Kami Sudah Bagus Semua”

Emak-emak Pantirejo : ”Pak Tentara, Terimakasih Jalanan di Desa Kami Sudah Bagus Semua”

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sejumlah mak-mak warga Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dengan bersepeda melalui jalan hasil karya TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Senin (06/04/2020). Begitu bertemu dengan seorang anggota Satgas TMMD, Serda Rohani, langsung menghentikan sepedanya.

Menyapa TNI Satgas TMMD itu, dan seolah seperti koor, mereka bersamaan mengucapkan, ”Pak Tentara terimakasih jalanan di desa kami sudah bagus semua,” ungkapnya. Keruan saja, Sertu Rohani langsung menjawab dengan ucapan kembali kasih. Sembari tidak lupa berpesan, kelak jalanan yang sudah dibangun TNI bersama warga itu dijaga, dirawat supaya tidak cepat rusak.

BACA JUGA:  Pemerintah Dorong Inovasi Daerah untuk Peningkatan Ekonomi Pembangunan

Meski mak-mak itu bukan warga Pantirejo, namun setiap harinya harus melewati jalan di Pantirejo, karena sebagai petani, areal persawahannya berada di Desa Pantirejo. ”Meski saya bukan warga Pantirejo, namun ikut menikmati jalan hasil pembangunan Pak Tentara melalui kegiatan TMMD. Untuk itu saya perlu mengucapkan terimakasih,” ungkap Bu Darsih (52) salah satu mak-mak yang akan pergi ke sawah untuk panenan padi.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2016 Menjadi Perda

Terpisah, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengatakan, bahwa memang yang menikmati jalan hasil pembangunan TMMD itu tidak saja warga Desa Pantirejo, melainkan warga dari sejumlah desa tetangga. ”Banyak warga dari desa tetangga yang sawah garapannya ada di Desa Pantirejo, sehingga mereka juga menikmati hasil pembangunan jalan melalui TMMD Kodim Pekalongan di desa kami,” terang Kepala Desa Hamka. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polairud Sediakan 500 Dosis Vaksin COVID-19 Bagi Masyarakat Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, bersama Polsek Labuhan Maringgai, menyediakan 500 dosis vaksin COVID-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING