Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Face Shield dan Masker Pelindung Diri Personil Satgas TMMD dan Masyarakat

Face Shield dan Masker Pelindung Diri Personil Satgas TMMD dan Masyarakat

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Tak mau kalah sama suami yang sedang melaksanakan tugas mendukung pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107, di Desa Samalore, Kecamatan Toili dan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong. Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII, Kodim 1308 Luwuk Banggai, ikut ambil bagian dan memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat di sasaran TMMD.

Perhatian pengurus Persit KCK Cabang XXII Banggai, salah satunya adalah membuatkan pelindung wajah ‘face Shield’ dan masker untuk suami mereka bersama masyarakat dalam menjalankan tugas di sasaran TMMD 107.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Utara Terima Kunjungan Rombongan Studi Banding Dari Pemda Provinsi Sumatera Selatan

Ketua Persit KCK Cabang XXII Banggai Kodim 1308/LB Iryani Arisanti Pantou ikut mengatakan, Face Shield dan makser yang di buat dan dibagikan secara gratis kepada personil Satgas dan masyarakat di dua desa adalah bentuk perhatian pengurus Persit terhadap kondisi kesehatan personil Satgas TMMD masyarakat di sasaran TMMD.

Face shield dan masker tersebut juga bertujuan untuk mengkampanyekan sebagaiamana instruksi pemerintah dalam mencegah wabah pandemi Cobid -19. Diantaranya penggunaan masker dan face shield ketika keluar rumah. Intsruksi pemerintah itu agar kita dapat terhindari dari penularan virus Covid -19.

BACA JUGA:  Polisi Lumpuhkan Upaya Kabur Buronan Pencurian Ternak Di Lampung Timur

“Saat ini anggota persit sedang membuat produksi face Shield dan masker. Sedangkan sebagian masker telah didistribusikan ke masyarakat dan personil TNI yang sedang melaksanakan tugas di TMMD” ujarnya.

Masker yang telah di salurkan ke masyarakat lebih dari seribu. Diantaranya ke masyarakat Desa Samalore dan Desa Argakencana. Pembagian masker tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah rumah warga. Sembari melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat agar setiap keluar rumah selalu menggunnakan masker.

BACA JUGA:  Puluhan Awak Media Lamsel Disuntik Vaksin Covid-19

“ Face shield dan masker di prioritaskan warga yang ekonomi lemah, karena mereka sangat kesulitan mendapatkan masker secara gratis,” kata Iryani Arisanti Pantouw. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING