Rabu , Desember 8 2021
Home / Kesehatan / Fauzi Tugaskan Pramuka Peduli Pringsewu Ikut Andil Pencegahan Covid-19

Fauzi Tugaskan Pramuka Peduli Pringsewu Ikut Andil Pencegahan Covid-19

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi keluarkan surat tugas kepada Waka Bidang VII Pengabdian masyarakat dan penaggulangan bencana kwarcab Pringsewu sebagai penanggungjawab Bhakti Pramuka Peduli Pringsewu dalam ikut andil pencegahan Wabah Virus covid 19.

Diterangkan dalam Surat Tugas No. 044/08.14-A bahwa pelaksanaan bhakti Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu ke 9 Sanggar Pramuka Kwartir Ranting serta minimal 50. rumah penduduk di sekitar sanggar pramuka kwarran masing-masing.

Kegiatan yang dimulai Minggu (12/4) dipimpin langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi ke Kwarran Ambarawa, Pardasuka dan Kwarran Pagelaran di dampingi Waka VII Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana sebagai penanggung jawab kegiatan beserta 10 anggota Pramuka Peduli Dan DKC serta Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Masing-masing.

BACA JUGA:  Petrokimia Gresik Dukung Distribusi Pupuk Billing System

Dalam arahannya sebelum melaksanakan Bhakti, disetiap Kwarran, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi mengatakan, Mari dengan keikhlasan berdasarkan Tri Satya dan Dasa Dharma, Pramuka ikut andil dalam pencegahan wabah virus Covid 19 dengan cara dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Hari ini kita melaksanakan bhakti di sanggar Pramuka di setiap Kwarran dan rumah-rumah warga di lingkungan sanggar Pramuka diharapkan Pramuka memberikan contoh dengan sukarela dan iklhas berbakti membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan menyebarnya virus Covidv19”, ujarnya.

“Alhamdullilah sampai dengan hari ini Pringsewu aman dari wabah Corona, namun kita tidak boleh lengah dan terus berusaha agar warga Pringsewu khususnya terbebas dari Virus Covid 19. Dan dengan Bhakti ini menggugah masyarakat dengan kesadarannya untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujar Fauzi.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Barat Ajak Siswa Madrasah Asah Kemampuan Literasi

Sementara itu Bupati Pringsewu selaku Ketua Majelis Pembing Cabang (Ka.Mabicab) Gerakan Pramuka Pringsewu, Hi. Sujadi sempat meninjau bhakti Pramuka Peduli di Kwarran Pardasuka.

Hi. Sujadi berpesan, Trimakasih kepada Pramuka Peduli dan tetap menjalankan protap yang ada dalam pelaksanaan bhakti. Jaga jarak, dan jangan lupa pakai masker, Pesan Hi. Sujadi.

Sementara, Waka VII Bidang Pengabdian masyarakat dan penanggulangan bencana Kwarcab Pringsewu, A.Andoyo, mengatakan, selain bakti penyemprotan dan pembagian masker kepada para pengendara kendaraan bermotor dan Pengemudi kendaraan roda 4.

BACA JUGA:  Danton Satgas TMMD Bojonegoro, Sampaikan Program Selama Kekegiatanan Di Tambakrejo

“Kami pramuka Pringsewu, akan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan dialog secara online langsung di pimpin Ka Kwarcab dengan menghadirkan Dokter yang ahli dalam penangan wabah virus covid 19”, Katanya.

Andoyo menjelaskan, Rencana dialog secara online diwajibkan kepada para pengurus Kwarcab dan para Ka Kwarran serta para Andalan pramuka untuk ikut dengan menggunakan aplikasi yang ada, diharapkan hasil sosialisasi yang diterima dilanjutkan kepada keluarga lingkungan dan masyarakat, ujarnya.

Dia juga mengatakan, Posko Pramuka Peduli tetap menerima sumbangan dari para donatur berupa sembako yang nantinya akan di salurkan kepada yang berhak. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdakab Tubaba Pimpin Rakor Dengan Seluruh SKPD Dan Camat Sekabupaten

LAMPUNG1.COM,Tubaba – Sekertaris Daerah (sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), Novriwan Jaya, S.P. memimpin jalannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING