Sabtu , Januari 9 2021
Home / Nasional / Finish, TNI dan Polri Bersih-Bersih Material di Rumah Puji Astuti

Finish, TNI dan Polri Bersih-Bersih Material di Rumah Puji Astuti

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Finish sudah proses perehaban rumah  Sri Puji Astuti, di Dukuh Jlubang, Desa.Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, oleh TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Senin (13/04/2020).

Untuk itu, langkah yang paling akhir dilakukan oleh para TNI anggota Satgas TMMD, dibantu sejumlah personel Polri, dan warga masyarakat, adalah bersih-bersih sisa material, termasuk bersih-bersih sejumlah barang bekas di rumah itu yang oleh TNI telah diganti yang baru.

Diketahui, rumah Sri Puji Astuti, di Dukuh Jlubang, Desa.Pantirejo, adalah satu diantara 10 Rumah Tidak layak Huni  (RTLH) yang direhab TNI melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan di desa itu.

Lantaran, tingkat kerusakan di rumah tersebut cukup parah, sehingga perlu waktu lama bagi anggota Satgas TMMD dan warga untuk merehabnya.  Dan melalui kerja keras, rumah tersebut berhasil terselesaikan H-1 menjelang penutupan TMMD.

Menurut Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, rumah Sri Puji Astuti, sebenarnya sudah selesai H-3 menjelang penutupan TMMD. Kalaupun hingga H -1 menjelang penutupan TMMD, masih ada beberapa anggota Satgas yang bekerja di rumah itu, sifatnya hanya bersih-bersih.

‘’Alhamdulillah, melalui perjuangan yang cukup melelahkan, proses rehab 10 unit RTLH di Desa Pantirejo melalui kegiatan TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, akhirnya di H -1 menjelang penutupan TMMD selesai semua,’’ jelas Babinsa Sutrisno. (red)

About admin

Check Also

Buah Alpukat Mini, Ditemukan Di Markas Dit Polairud Polda Lampung

LAMPUNG1.COM, Kejadian diluar kebiasaan normal, sempat mengejutkan masyarakat Provinsi Lampung, ketika menerima informasi adanya jenis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *