Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Foto Cerita Rehab RTLH di Lokasi TMMD Jadi Tontonan Warga

Foto Cerita Rehab RTLH di Lokasi TMMD Jadi Tontonan Warga

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN  –  Ada yang beda di penutupan  TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di  Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.  Yakni, disederhanakan, menyusul untuk upaya pencegahan dini, menghindari gelaran acara yang berpotensi  berkumpulnya banyak orang.

Lantaran disederhanakan itulah, berbagai susunan  acara dipangkas, termasuk acara melihat dari dekat hasil  sasaran fisik  di TMMD. Seperti kunjungan tamu undangan ke rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga ditiadakan.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2018

Namun demikian, untuk menunjukkan proses rehab RTLH, yang juga menjadi sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Kodim Pekalongan, sebagai ganti kunjungan lapangan, pihak jajaran  Kodim Pekalongan, memajang foto bercerita tentang proses rehab sejumlah RTLH , di dekat lokasi pemotongan pita, yang akan dilakukan oleh Bupati Pekalongan,   H. Asip Kholbihi, S.H. M. Si.

Menurut Serka Nur Abidin, upaya memajang foto yang menceritakan proses rehab RTLH tersebut, setelah Bupati memotong pita sebagai tanda meresmikan proyek jalan,yang merupakan sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan, tidak perlu harus mengunjungi satu persatu rumah yang direhab satgas TMMD, melainkan cukup memantau di pajangan foto di dekat peresmian jalan.

BACA JUGA:  Kapten Inf Jamari Turut Mengikuti Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dilokasi TMMD Bojonegoro

Kenyataannya, pemajangan  foto proses perehaban RTLH milik sejumlah warga Pantirejo , menarik minat para warga untuk melihat dari dekat foto-foto tersebut  . ‘’Hal itu bisa dimaklumi karena tidak banyak warga Desa Pantirejo sendiri yang mengetahui proses perehabpan rumah tetangganya sendiri,’’ jelas Serka Nur Abidin. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan –  H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING