Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Genteng Pun Juga Dicat, Saat TNI Merehab Rumah Puji Astuti

Genteng Pun Juga Dicat, Saat TNI Merehab Rumah Puji Astuti

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN – Sri Puji Astuti, warga  Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengaku benar-benar puas dengan cara para anggota satgas TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan. ‘’Saya benar-benar puas dengan hasil perehaban rumah saya, karena dilakukan dengan begitu teliti sehingga hasilnya benar-benar memuaskan,’’ paparnya, Selasa (07/04/2020).

Diketahui, rumah Puji Astuti adalah satu dari 10 Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) di Desa Pantirejo yang direhab melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan. ‘’Untuk rumah bu Puji Astuti,progresnya juga menggembirakan, sehingga dipastikan akan rampung sebelum TMMD ditutup,’’ terang Sertu Rohani,salah satu anggota Satgas TMMD.

Pemilik rumah, Sri Puji Astuti, menyatakan heran saat TNI Satgas TMMD merehab rumahnya,pasalnya, untuk genteng saja juga dicat, ‘’mana saya tidak senang sekali, dengan genteng dicat nanti, selain kelihatan rapi juga anti bocor,’’ paparnya.

Adalah  Kopda Komang Anggita, salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut terlibat di perehabpan rumah di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo tersebut. Meski ribet saat mengecat genteng-genteng di rumah itu, namun dengan sabar dilakukannya.

‘’Harus sabar memang, saat mengecat genteng lama ini, hanya saja demi kerapian dan supaya tidak bocor, seluruh genteng dicat.. Tidak dilakukan penggantian genteng memang saat merehab rumah Bu Puji, karena memang kondisi gentengnya masih baik semua,’’  papar Kopda Komang Anggita. (red)

About admin

Check Also

Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 pada Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *