Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Gubernur Arinal Hadiri Simulasi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19 Di Kota Metro

Gubernur Arinal Hadiri Simulasi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19 Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri simulasi pemakaman jenazah terinfeksi Covid-19, yang digelar Pemerintah Kota Metro, di Taman Merdeka Kota Metro, Kamis (16/4/2020).

Gubernur menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan pengawasan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kami sudah membentuk tim dari Gugus Tugas Provinsi Lampung untuk melakukan kunjungan, koordinasi, evaluasi, pengawasan dan perintah langsung ke kabupaten/kota terkait wabah virus Corona,” terangnya.

BACA JUGA:  Besyukur Tanpa Henti, Itu Yang dilakukan Maliki

Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu berharap masyarakat selalu memperhatikan prinsip-prinsip pengendalian dari cara pencegahan virus corona tersebut, agar tak mewabah di Provinsi Lampung. Dia juga mengimbau kepada jajarannya untuk menggunakan anggaran Covid-19 dengan sebaik-baiknya.

Dijelaskannya, Provinsi Lampung menyiapkan anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 sebesar Rp.800 Milyar.

“Provinsi saja Rp.240 Milyar untuk Covid-19, ditambahkan dengan anggaran Kabupaten/Kota. Oleh karena itu gunakan anggaran ini baik-baik,” pungkas Arinal.

BACA JUGA:  DPRD Provinsi Lampung Umumkan Hasil Seleksi KI Lampung (ADV)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi serahkan bantuan 1000 masker, yang diterima Wakil Walikota Metro Djohan dan menyaksikan simulasi penanganan jenazah korban covid-19 oleh petugas yang lengkap memakai alat pelindung diri.

Selain Gubernur, hadir juga dalam simulasi, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si.  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro A. Nasir AT,  Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution,  Dandim 0411/LT Letkol. Czi. Burhanuddin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, dan Kepala OPD beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING