Jumat , Desember 3 2021
Home / Nasional / Hal Ini  Yang Dilakukan Satgas TMMD Dalam Antisipasi Virus Corona di Desa Sasaran TMMD

Hal Ini  Yang Dilakukan Satgas TMMD Dalam Antisipasi Virus Corona di Desa Sasaran TMMD

LAMPUNG1.COM, PEKALONGAN  –  Berbagai peran dilakukan oleh sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dalam upaya ikut antisipasi dini agar Virus Corona tidak sampai masuk  ke desa sasaran TMMD,  Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Disamping terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk berpola hidup bersih, sering cuci tangan, tidak melakukan kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak, memilih berkegiatan di rumah, sejumlah anggota Satgas TMMD secara rutin juga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh pojok desa Pantirejo, Rabu (08/04/2020)

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gandeng Travelindo Dalam Promosi Wisata Lampung

Hal itu dilakukan di sela-sela istirahat kerja. Dengan melibatkan sejumlah anggota Polri dari Polres Pekalongan yang selama ini ikut terjun membantu kerja di lapangan, beberapa anggota Satgas TMMD keliling kampung, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah,fasilitas umum yang ada di Desa Pantirejo, dan rumah-rumah warga.

Dijelaskan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Eko Sulistyo, penyemprotan desinfektan di desa sasaran TMMD itu sudah rutin dilakukan para Satgas TMMD  di lokasi desa sasaran TMMD.

BACA JUGA:  Pencegahan Covid-19, KPU Memfasilitasi Alat Pelindung Diri (APD) Bagi Seluruh Petugas TPS

‘’Hingga menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, demi untuk ambil peran melakukan sosialisasi maksimal agar warga melakukan pencegahan dini terhadap merebaknya virus Corona,’’ jelas Pasiter Kapten Inf. Eko Sulistyo. ‘’Padahal di pekan-pekan terakhir pelaksanaan TMMD, kesibukan para anggota Satgas luar biasa, menyusul untuk mengejar penyelesaian sejumlah pekerjaan fisik yang masih tersisa.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Siapkan Bantuan Pelayanan Medis Bagi Pasangan Lansia Di Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Kondisi kesehatan yang sangat memperihatinkan pasangan lansia di wilayah Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING