Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Heri Bantu Satgas Tanam Pohon Mahoni di Desa Argakencana

Heri Bantu Satgas Tanam Pohon Mahoni di Desa Argakencana

LAMPUNG1.COM, Banggai – Anggota Satgas TMMD Prada Kelvin masih menggali lubang untuk menanam pohon mahoni di sepanjang jalan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (9/4).

Tiba-tiba seorang remaja bernama Heri (13) yang melewati jalan tersebut langsung terpangil saat Prada Kelvin melakukan aksi peduli lingkungan tersebut. Prada Kelvin sempat kaget, dia tidak menyangkan Heri sampai datang membantunya.

Mereka berdua pun kerja bersama. Prada Kelvin menggali lubang, Heri yang mengambil bibit pohon mahoni lalu menanamnya. Mereka berdua tampak kompak.

BACA JUGA:  Muslih Rela Pulang dari Kota untuk Membantu Satgas TMMD

“Saya tadi lewat, saya lihat pak tentara ada tanam pohon, saya langsung datang membantu tanam pohon,” tutur Heri.

Heri menyatakan, dirinya memiliki kepedulian tentang lingkungan setelah desanya dihantam banjir bandang pada 2019 lalu. Dia menyaksikan sendiri betapa dahsyatnya banjir tersebut hingga mereka harus mengunsi karena rumah mereka ditutup material lumpur dan batang pohon.

“Saya lihat di TV, kalau banjir bandang itu karena menebang pohon. Hutan gundul. Makanya sekarang saya suka tanam pohon, makanya saya datang membantu pak tentara,” kata Heri.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 H di Lapangan Merdeka Kota Agung

Dia tidak mau terulang lagi bencana banjir di kampungnya, sehingganya dia berjanji akan merawat dan menjaga pohon yang ditanam tersebut. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING