Selasa , November 30 2021
Home / Peristiwa / HUT ke-56 Lembaga Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIB Menggala Berikan Bantuan Cegah Covid-19

HUT ke-56 Lembaga Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIB Menggala Berikan Bantuan Cegah Covid-19

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Rutan Klas IIB Menggala dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Lembaga Pemasyarakatan, Kamis (23/4/2020) pagi mengadakan bakti sosial pembagian masker, hand sanitizer, dan sembako di posko Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Astra ksetra, Kecamata Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Karutan Klas IIB Menggala Gowim Mahali beserta jajaran, dilakukan dalam rangka HUT ke-56 Lembaga Pemasyarakatan sekaligus bentuk kepedulian terhadap pencegahan Covid-19.

Dijelaskan Gowim Mahali kegitan bakti sosial pembagian masker, hand sanitizer, dan sembako yang dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di depan posko Copid-19 Astra kesetra.

BACA JUGA:  Rumah Kades Samalore Ramai Dikunjungi, Ternyata Ini Yang Dilakukan

“Ini kita lakukan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, agar bisa terhindar dari Covid-19. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” ujar Gowim sapaan akrab Karutan Klas IIB Menggala.

Selain membagikan kepada pengguna jalan kami juga menyerahkan bantuan kepada Posoko Copid-19 yang di terima petugas BPBD Tulangbawang Ali Yanto, 150 buah masker, hand sanitizer 480 saset, minuman jahe 12 saset, vitamin C 200 saset.

BACA JUGA:  Pelaksanaan TMMD Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembuatan Poskamling di Lokasi TMMD 109

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada petugas jaga Pos Kopid-19 bisa bermanfaat untuk menjaga kesehata mereka. Dengan harapan petugas yang jaga tetap sehat,” harapnya.

Tambahnya, masker yang diberikan kepada masyarakat ini terbuat dari kain sehingga dapat dicuci dan digunakan berkali-kali. Selain itu juga terdapat lubang untuk menampung tisu, di mana saat masker dicuci, tisu dapat diganti dengan tisu yang baru.

“Masker dibuat oleh tangan para warga binaan di Rutan Klas II B Menggala yang dididik sehingga mempunyai keterampilan khusus dan menghasilkan barang yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ucap Gowim.

BACA JUGA:  Pemkab Lampura Gelar Tablig Akbar dengan Penceramah Ustadz Achmad Wijayanto

Dengan adanya pembagian masker ini masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terlindungi dari penyebaran COVID-19.

“Agar corona ini dapat segera berakhir dan kita bisa menjalankan ibadah bulan Ramadhan dengan baik, ayo kita sama-sama dengan kesadaran diri masing-masing untuk menggunakan masker dan selalu cuci tangan, kita biasakan hidup bersih di mulai dari diri sendiri,” ajak Gowim. (mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING