Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Ibadah Jumat Terakhir Satgas TMMD di Pantirejo, Bersih-bersih Masjid Dilakukan

Ibadah Jumat Terakhir Satgas TMMD di Pantirejo, Bersih-bersih Masjid Dilakukan

LAMPUNG1.COM, Pekalongan – Membersihkan masjid adalah tugas tambahan bagi para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, setiap hari Jumat di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.
Ini mereka lakukan untuk mewarnai kegiatan non fisik TMMD Reguler dalam aspek spiritual.
Disampaikan Dan SSK Satgas TMMD Reguler Pekalongan, Letda Infantri Suryono, bahwa pembangunan melalui TMMD Reguler tak hanya membangun infrastruktur umum dan merehab 10 rumah warga kurang mampu di Pantirejo saja, namun aspek lain juga dibangun seperti kepedulian, gotong-royong, kesehatan, olahraga, dan juga memotivasi dunia pendidikan.
“Mungkin inilah akan menjadi kegiatan ibadah sholat Jumat terakhir bagi kami dan para anggota Satgas dari kesatuan lainnya di Desa Pantirejo ini, jadi kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu bersih-bersih pengurus Masjid Nurul Huda,” ungkap Perwira Pertama (Pama) dari Yonif 407 Padma Kusuma ini, Jumat (10/4/2020).
Dikatakannya juga, pihaknya juga mengajak perangkat desa setempat, dengan tujuan agar kepedulian tersebut tertular dan terpelihara saat anggota Satgas sudah kembali ke kesatuannya masing-masing.
“Maksud kita mengajak perangkat desa adalah, agar budaya gotong-royong dan kepedulian sosial tak hanya saat TMMD saja. Melainkan terpelihara sampai kapanpun, karena itulah ciri masyarakat desa yang coba dibangkitkan dan disuburkan kembali melalui TMMD Reguler Pekalongan,” pungkasnya.
Sementara itu dinyatakan Kaur Umum dan Perencanaan Desa Pantirejo, Witiarsih (36), pihaknya menyambut baik upaya positif yang dilakukan TNI. Sehingga dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan para Kadus untuk menjadwal warganya dalam membantu tugas takmir Masjid Nurul Huda kedepannya. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING