Minggu , Februari 21 2021
Home / Kesehatan / Idap Kanker Otak Stadium 4, Bocah 13 Tahun di Tulang Bawang Butuh Uluran Tangan

Idap Kanker Otak Stadium 4, Bocah 13 Tahun di Tulang Bawang Butuh Uluran Tangan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Mengidap penyakit kanker otak sejak tahun 2013 dan kini sudah stadium 4 Hariyanto (13) hanya bisa pasrah berbaring di kasur yang usang di rumah tempat tinggalnya, beralamatkan jalan raya gunung sakti. Gg PDAM Menggala, Minggu (5-4-2020).

Pada tahun kemarin (2019), Hariyanto sempat membaik pasca melakukan operasi pengangkatan kangker otaknya. Namun tidak lama dari operasi kondisi Hariyanto semakin memburuk, ia tidak dapat melihat (buta) serta kini mengidap penyakit tuberkulosis (TB) paru.

BACA JUGA:  35 Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemkab Pringsewu Dilantik

Rohman ayah Hariyanto yang bekerja sebagai buruh serabutan dan ibu Watri hanya seorang ibu rumah tangga. Pendapat yang pas-pas hanya cukup untuk mencari makan sehari-hari.

Watri mengatakan, pada tahun 2019 kemarin alhamdulillah Hariyanto mendapatkan perhatian dari wartawan yang ada di Tulangbawang karena berkat kerja keras wartawan yang memberitakan serta melakukan penggalangan dana. Hariyanto mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas kesehatan kabupaten Tulangbawang yang memberikan kartu BPJS secara gratis.

BACA JUGA:  Polres Lamteng Sholat Ghoib Doakan Brimob yang Gugur Melawan Teroris

“Sejak awal tahun Januari 2020 kartu BPJS yang di berikan dinas kesehatan kabupaten Tulangbawang sudah tidak bisa di pakai (blokir). Saya berharap pemerintah daerah dapat kembali mengaktifkan kartu BPJS agar anak saya dapat kembali berobat dan melakukan kontrol secara rutin di Rumah Sakit,” ucapnya.

Perlu diketahui, saat ini Hariyanto sangat membutuhkan uluran tangan seorang darmawan untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan secara menyeluruh dan proses kemoterapi yang hanya bisa di lakukan di Rumah Sakit Jakarta. (Red)

About admin

Check Also

Pra- TMMD Ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro Dimulai

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO, – Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali akan melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *